Asiafone Phoenix, Smartphone Dual Core Kamera 5 Megapiksel

Asiafone Phoenix, Smartphone Dual Core Kamera 5 Megapiksel – Kita ketahui, merk smartphone premium dengan harga tinggi memang masih dikuasai oleh merk asal vendor besar dunia. Oleh sebab itu, persaingan di segmen menengah kebawah, sepertinya menjadi strategi dari Asiafone untuk mengambil hati masyarakat Indonesia. Salah satu merk andalan dari Asiafone pada kelas smartphone entry level, adalah Asiafone Phoenix.

Asiafone Phoenix diperkenalkan pertama kali bersamaan dengan Asiafone Cheetah. Smartphone yang diambil dari nama burung legendaris ini memang dibanderol dengan harga cukup terjangkau. Tetapi dengan harga yang tejangkau tersebut, tidak lantas membuat spesifikasi yang dimilikinya asal-asalan. Berikut ini adalah informasi spesifikasi dan harga Asiafone Phoenix.

Asiafone Phoenix

Asiafone Phoenix hadir kepasaran dnegan mengusung layar 3.5 inci dengan panel berjenis TFT. Latar tersebut sangup menyajikan resolusi sebesar 480 x 800 piksel. Walaupun resolusi layar terbilang minim, tetapi cukup sepadan dengan ukuran layarnya yang hanya 3.5 inci.

Advertisement

Sektor jeroan dari Asiafone Phoenix, akan mengandalkan prosesor Dual Core yang memiliki kecepatan clock mencapai 1.0 GHz. Prosesor tersebut akan ditandemkan dengan RAM 256 MB. Dna untuk sistem operasi yang dijalankannya, mengandalkan OS Android Jelly Bean. Sama halnya dengan layar, jeroan yang dimilikinya pun terbilang biasa saja. Tetapi kembali lagi, spesifikasi tersebut memang sepadan dengan harga yang dibanderol oleh Asiafone.

Urusan fotografi sepertinya menjadi salah satu kelebihan Asiafone Phoenix. Hal tersebut dibuktikan dengan dibekalinya kamera utama demham lensa yang memiliki resolusi 5 MP. Terdapat juga kamera depan dengan lensa yang memiliki resolusi 2 MP, untuk kebutuhan selfie dan juga video call.

Sektor hardware juga dilengkapi dengan baterai tipe Li-Ion yang memiliki kapasotas 1500 mAh untuk menujngan berbagai aktifitas anda sehari-hari, serta media penyimpanan yaitu penyimpanan internal 512 MB, yang dapat diperluas hingga 32 GB dengan dukungan memori eksternal slot mocroSD.

Dan untuk keperluan berselancar di internet, smartphone ini juga sudah mendukung jaringan 3G.

Asiafone Phoenix dipasarkan dengan harga hanya Rp 600 ribuan. Sangat murah, dan dapat menjadi alternatif untuk anda yang ingin memiliki sebuah perangkat android dengan budhet yang terbatas.

Asiafone Phoenix, Smartphone Dual Core Kamera 5 Megapiksel | Dhika Hutomo | 4.5