Asus Padfone Infinity, Padfone Generasi Terbaru dari Asus

Ajang MWC 2013 memang dimanfaatkan oleh sebagian besar pabrikan ponsel dari seluruh dunia, termasuk Asus. Setelah memperkenalkan Asus FonePad K004, Asus juga memamerkan Asus Padfone Infinity di ajang tersebut. Menurut kabar yang beredar, Asus Padfone Infinity adalah genre terbaru dari seri PadFone yang pernah dirilis oleh vendor ponsel asal Taiwan tersebut sebelumnya.

Asus PadFone Infinity

Asus Padfone Infinity adalah tablet terbaru high-end yang sengaja dibuat untuk konsumen kalangan menengah ke atas. Hal itu jelas terlihat dari spesifikasi serba “wah” yang tertanam di dalamnya. Asus Padfone Infinity dibuat dengan desain unibody. Menariknya, body tablet ini dibuat dari bahan alumunium alloy agar terlihat elegan namun tetap ringan ketika digenggam. Sama seperti versi PadFone sebelumnya, Infinity akan dijual sepaket dengan dock tablet berdimensi 10.1 inchi dengan resolusi 1920×1200 piksel. Layar dock tablet juga sudah disertai dengan lapisan anti sidik jari.

Asus PadFone Infinity dengan dock tabletAsus PadFone Infinity dengan dock tablet

Advertisement

Padfone infinity memiliki layar sentuh berukuran 5 inchi dengan resolusi 1080piksel dan kerapatan layar 441ppi. Layar tablet ini sudah dilengkapi lapisan anti sidik jari sehingga tidak akan meninggalkan bercak ketika digunakan pada saat tangan dalam keadaan kotor. Asus Padfone Infinity akan hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 600. CPU quad-core Krait 300 dengan kecepatan hingga 1,7 GHz telah disisipkan ke dalamnya. Komposisi hardware kelas atas ini kabarnya akan dipadukan dengan Android 4.1 Jelly Bean.

Asus PadFone Infinity dibekali kamera beresolusi 13 MP yang diklaim mampu memotret 100 gambar dalam modus burst berkecepatan 8Fps. Kamera utama ini mampu mengabadikan gambar dengan kualitas 1080piksel. Selain kamera utama, juga terdapat kamera sekunder 2 MP pada bagian depan yang dapat digunakan untuk panggilan video.

Untuk menyokong kualitas super mumpuni dari Asus PadFone Infinity, telah disematkan baterai berkapasitas 2400 mAh, sedangkan untuk dock tablet-nya sendiri dibekali baterai berkapasitas 5000mAh. Dengan kapasitas baterai di atas, Infinity diklaim mampu standby selama 410 jam!

Kelebihan lain dari tablet ini terletak pada dock tablet-nya yang telah ditanamkan fitur audio berteknologi 3rd generation Sonic Master audio. Pengguna dijamin akan merasakan pengalaman multimedia yang luar biasa dengan Asus PadFone Infinity.

Untuk konektivitas, tablet ini mendukung jaringan LTE (Cat 3) hingga 100Mbps. Sayangnya, belum ada satu pun operator ponsel Indonesia yang menyediakan jaringan tipe ini. Infinity juga sudah mendukung teknologi NFC yang terhubung pada logo PadFone pada bagian belakang body. Untuk media penyimpanan, pihak Asus menyediakan memori internal 64 GB dan cloud storage berkapasitas 50 GB.

Asus Padfone Infinity akan dilepas di pasar global pada awal April 2013. Harga Asus Padfone Infinity sendiri adalah $1325 atau sekitar 13 juta rupiah. Belum ada kabar resmi kapan tablet ini akan masuk ke tanah air. Tampaknya butuh waktu sedikit lebih lama lagi untuk menyesuaikan Asus Padfone Infinity dapat digunakan di Indonesia.

Asus Padfone Infinity, Padfone Generasi Terbaru dari Asus | Tim Majalah Ponsel | 4.5