Blackberry 10 Bisa Digunakan Tanpa Layanan BIS

Ada kabar baik bagi anda calon pengguna Blackberry 10. Sistem operasi terbaru dari Blackberry ini sekarang tidak perlu bergantung pada layanan paket data BIS yang selama ini menjadi fitur utama bagi perangkat Blackberry untuk terhubung ke internet. Dengan adanya fitur ini perangkat Blackberry bisa dioperasikan dengan layanan data reguler seperti halnya yang dipakai smartphone berbasis iOs, Android, Windows Phone dan lainnya. Setelah sebelumnya telah ramai dibicarakan di berbagai media, Blackberry 10 kerap dikecam karena hanya melakukan sedikit penambahan fitur di setiap seri terbaru Os-nya.

Blackberry 10 Tanpa Layanan BIS

Kali ini pihak Blackberry, perusahaan resmi yang merilis platform Blackberry 10 sepertinya ingin memberikan kejutan dengan mulai mempublikasikan fitur-fitur terbarunya. Setelah sebelumnya menambahkan fitur voice chat di sisi Blackberry Messenger-nya, kini mereka mulai mengembangkan kembali dengan bermain di akses data dan koneksi internet.

Fitur Blackberry tanpa layanan BIS ini hanya bisa ditemukan di perangkat BB yang sudah menggunakan OS Blackberry 10 saja.  Salah satu provider seluler tanah air yang sudah mempersiapkan untuk fitur ini adalah Indosat. Bagi operator, ini menjadi berita baik juga, pasalnya mereka tidak perlu lagi membayar lisensi ke Blackberry untuk setiap pengaktifan layanan BIS. Pihak Blackberry sendiri berharap dengan adanya fitur Blackberry tanpa layanan BIS di Blackberry 10 ini dapat menunjang minat pembeli akan perangkat terbaru mereka.

Blackberry 10 Bisa Digunakan Tanpa Layanan BIS | Tim Majalah Ponsel | 4.5