BlackBerry Leap, Smartphone Dual Core dengan BB OS 10.3.1

BlackBerry Leap, Smartphone Dual Core dengan BB OS 10.3.1 – BlackBerry Leap adalah salah satu smartphone yang baru saja diluncurkan oleh pihak BlackBerry. Kabarnya smartphone ini akan segera masuk ke pasar smartphone Indonesia.

Sayangnya informasi mengenai jadwal rilisnya masih belum diketahui. Disamping itu, pihak BlackBerry Indonesia sendiri masih belum mau mengungkapkan harga dari smartphone penerus BB Z10 tersebut. Untuk saat ini, rencananya BlackBerry Indonesia akan terlebih dahulu merilis BlackBerry Classic di pasar smartphone Indonesia.

Spesifikasi BlackBerry Leap

BlackBerry Leap

Meskipun pihak BlackBerry Indonesia belum mengungkapkan harga resmi dari BlackBerry Leap ini, tetapi berdasarkan informasi yang diperoleh dari ajang MWC 2015 lalu, BlackBerry Leap tersebut akan dijual dengan harga $275 atau sekitar Rp 3,5 jutaan. Harga tersebut terbilang cukup tinggi untuk spesifikasi yang diusung smartphone tersebut.

Advertisement

Di sektor display, BlackBerry Leap mengusung layar yang berukuran 5 inci dengan resolusi sebesar 1280 x 720 piksel. Kerapatan yang diusung layar tersebut adalah 294 ppi. Sementara teknologi yang akan disematkan pada layar tersebut kemungkinan besar adalah AMOLED. Dengan spesifikasi seperti itu, kualitas gambar yang ditawarkan pun terbilang standar.

BlackBerry Leap berjalan pada BB OS 10.3.1 yang juga sudah disematkan pada BlackBerry Classic dan BlackBerry Passport. Performanya sendiri tidak jauh berbeda dengan performa yang ditawarkan oleh BB Z10. Dapur pacunya agak tertinggal karena masih memakai chipset Qualcomm Snapdragon S4 MSM8960 yang mengusung prosesor dual-core Krait berkecepatan 1,5GHz. Tetapi meski hadir dengan prosesor dual core, smartphone ini memiliki RAM berkapasitas 2 GB dan pengolah grafis Adreno 225.

Selain dapur pacu, sektor kamera BlackBerry Leap juga setara dengan BlackBerry Z10. Kamera utama yang terletak dibagian belakannya beresolusi 8 megapiksel autofokus dan sudah dilengkapi dengan LED flash. Di bagian depan sendiri hadir kamera beresolusi 2 megapiksel yang masih bisa diandalkan untuk video call. Sementara untuk penunjang daya, smartphone buatan perusahaan asal Kanada tersebut membawa baterai non-removable berkapasitas 2800mAh. Baterai tersebut mampu memenuhi kebutuhan daya dari BlackBerry Leap.

BlackBerry Leap, Smartphone Dual Core dengan BB OS 10.3.1 | Agus Wahyudi | 4.5