BlackBerry Oslo, Andalkan Qualcomm Snapdragon 801

BlackBerry Oslo, Andalkan Qualcomm Snapdragon 801- Smartphone BlackBerry Oslo dikabarkan segera masuk pasar smartphone tanah air. BlackBerry Oslo sendiri saat ini telah mendapatkan sertifikat di tiga negara, yakni Malaysia, Singapura, dan Indonesia.

Meski demikian, pihak BlackBerry masih belum mengumumkan informasi mengenai jadwal rilis smartphone BlackBerry Oslo untuk ke tiga negara tersebut. BlackBerry Oslo sendiri memiliki spesifikasi yang mirip dengan BlackBerry Passport.

Spesifikasi BlackBerry Oslo

BlackBerry Oslo

BlackBerry Oslo membawa layar sentuh yang berukuran 4,5 inci. Resolusi yang diusung layar AMOLED tersebut terbilang cukup tinggi. Selain menawarkan resolusi 1440 x 1440 piksel dengan kerapatan piksel mencapai 453 piksel per inci, layar tersebut juga sudah dilapisi dengan lapisan pelindung layar Gorilla Glass 3.

Seperti yang telah disebutkan, untuk urusan performa smartphone ini tidak jauh berbeda dengan seri BlackBerry Passport. Di bagian dapur pacunya, BlackBerry Oslo ditunjang dengan chipset Qualcomm Snapdragon 801 yang mengusung prosesor quad-core yang berkecepatan 2,3GHz. Sektor dapur pacu tersebut juga diperkuat dengan RAM berkapasitas 3 GB dan pengolah grafis Adreno 330.

Advertisement

BlackBerry Oslo sendiri memiliki memori internal yang berkapasitas 32GB. BlackBerry juga menyediakan slot microSD yang bisa digunakan untuk meningkatkan ruang penyimpanan tersebut. Untuk urusan konektivitas, BlackBerry Oslo didukung dengan beragam fitur seperti SlimPort (HDMI, VGA, DisplayPort), HSPA, 4G LTE dan lain-lain.

Baterai yang digunakan merupakan baterai jenis non-removable atau tak dapat dilepas dengan kapasitas 3450mAh. Sementara untuk sektor kamera sendiri , smartphone BlackBerry Oslo ini membawa kamera utama beresolusi 13 megapiksel autofokus dengan aperture f/2.0. Kamera yang diusung Oslo tersebut sudah dilengkapi dengan berbagai jenis fitur seperti teknologi OIS (Optical Image Stabilization), digital zoom hingga 5x dan fitur-fitur lain yang akan memudahkan pengguna saat mengambil gambar. Selain itu, tersedia pula kamera depan resolusi 2 megapiksel yang bisa digunakan untuk foto selfie dan video call.

BlackBerry Oslo ini kabarnya akan diluncurkan bersama dengan BlackBerry Venice yang membawa layar melengkung mirip seperti Galaxy S6 Edge. BlackBerry Venice sendiri memiliki spesifikasi yang lebih tinggi dibanding Oslo.

BlackBerry Oslo, Andalkan Qualcomm Snapdragon 801 | Agus Wahyudi | 4.5