BlackBerry Venice, Ponsel BlackBerry dengan OS Android

BlackBerry Venice, Ponsel  BlackBerry dengan OS Android – Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, BlackBerry Venice adalah smartphone terbaru dari BlackBerry yang akan menggunakan sistem operasi Android. Menurut rumor yang beredar, smartphone ini akan diluncurkan di Amerika Serikat melalui operator AT&T.

Kabar mengenai keberadaan smartphone ini dan rumor mengenai spesifikasi yang akan diusungnya bersumber dari @evleaks milik Evan Blass yang kerap kali membocorkan informasi mengenai smartphone-smartphone terbaru yang akan diluncurkan kepasaran.

Spesifikasi BlackBerry Venice

BlackBerry Venice

Selain menggunakan OS android, smartphone buatan perusahaan asal Kanada tersebut juga akan dilengkapi dengan layanan BlackBerry dam keyboard QWERTY fisik dengan mekanisme sliding.

Layar yang diusung BlackBerry Venice menggunakan teknologi Super AMOLED dan hadir dengan ukuran 5,4 inci. Layar yang sudah dilapisi dengan Gorilla Glass 4 tersebut menawarkan resolusi Quad High Definition (QHD) 2560 x 1440 dan mampu menghasilkan kualitas gambar yang cukup jernih.

Advertisement

Untuk urusan kinerja, smartphone ini setara dengan LG G4. Di sektor dapur pacu, BlackBerry Venice mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 808 yang mengusung prosesor hexa-core. Dengan prosesor 6 inti yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,5GHz dan dual-core ARM Cortex-A57, BlackBerry Venice pun mampu menghasilkan performa yang mumpuni. Di tambah lagi dengan kehadiran RAM berkapasitas 3GB dan pengolah grafis Adreno 418 yang praktis akan meningkatkan kinerja dari sektor dapur pacu tersebut.

Di sektor kamera, BlackBerry Venice akan menggunakan kamera belakang beresolusi 18 megapiksel. Kamera tersebut menggunakan BSI (BackSide Illumination) dengan aperture f/2.0 dan sudah dilengkapi dengan beberapa fitur tambahan seperti single LED flash, kemampuan autofokus dan OIS (Optical Image Stabilization). Di bagian depan, smartphone keluaran Perusahaan asal Kanada ini mengandalkan kamera depan beresolusi 5 megapiksel yang mampu mengakomodasi kebutuhan foto selfie.

Seperti yang terlihat, meski BlackBerry mencoba beralih ke OS Android, tetapi mereka tetap mempertahankan kualitas produknya. Sayangnya untuk saat ini masih belum diketahui kapan smartphone ini akan meluncur ke pasaran. Selain itu, BlackBerry juga masih belum mengumumkan harga resminya.

BlackBerry Venice, Ponsel BlackBerry dengan OS Android | Agus Wahyudi | 4.5