Caviar Putinphone, Smartphone dual-core Mewah Rp 44 Juta

Caviar Putinphone, Smartphone dual-core Mewah Rp 44 Juta – Caviar Putinphone tampak menarik dengan logo Presiden Rusia, Vladimir Putin di bagian belakangnya. Putin sendiri belakangan ini cukup naik daun mengingat keputusannya masuk ke Suriah untuk menggempur ISIS.

Caviar Putinphone dijual dengan harga yang cukup fantastis, $3174 atau sekitar Rp 44 juta untuk Putinphone varian 64GB. Sebenarnya hal tersebut tidak terlalu mengherankan mengingat smartphone dengan nama resmi Caviar Ti Gold Supremo Putin (Anniversario Edizione 63) tersebut adalah smartphone mewah dengan Logo Vladimir Putin yang terbuat dari emas.

Spesifikasi Caviar Putinphone

Caviar Putinphone

Caviar Putinphone membawa layar berukuran 4,7 inci. Meski tidak terlalu besar, layar IPS tersebut memiliki resolusi 1334 x 750 piksel Retina HD dengan kerapatan yang mencapai 326 piksel per inci. Di samping itu, layar terebut juga mampu menghadirkan brightness hingga mencapai 500 nits.

Advertisement

Caviar Putinphone menggunakan teknologi 3D Force Touch. Dengan begitu, layar yang diusung smartphone Putinphone mampu mengenali sentuhan dan tekanan. Di tambah lagi, layarnya sudah diintegrasikan Taptic Engine yang dapat memberikan feedback berupa getaran saat layar tersebut ditekan.

Kinerja yang ditawarkan Caviar Putinphone setara dengan iPhone 6s. Dapur pacunya juga tidak jauh berbeda. Smartphone ini diperkuat prosesor Caviar A9 dual-core 64-bit generasi ketiga yang berlari pada kecepatan 1,8GHz dan RAM sebesar 2GB. Pengolah gratisnya sendiri menggunakan PowerVR GT7600 (six-core graphics).

Sektor kamera juga tidak kalah menarik dengan kamera belakang beresolusi 12 megapiksel yang mendapat dukungan dari fitur dual-LED (dual tone) flash. Di bagian depan hadir kamera beresolusi 5 megapikel. Resolusi kamera yang sangat mampu mendukung foto selfie.

Jika Anda membaca informasi di atas, maka tentu Anda menyadari bahwa spesifikasi yang diusung Caviar Putinphone cenderung mirip dengan iPhone 6s. Hal tersebut tidak mengherankan mengingat smartphone Putinphone ini memang dibuat berdasarkan smartphone andalan Apple tersebut.

Caviar Putinphone sepertinya hanya diperuntukan bagi para kolektor dan penggemar presiden Rusia tersebut. Harga yang ditawarkan cukup tinggi, disamping itu smartphone ini hanya tersedia sebanyak 63 unit saja. Bagaimana? Tertarik untuk memiliki smartphone ini?

Caviar Putinphone, Smartphone dual-core Mewah Rp 44 Juta | Agus Wahyudi | 4.5