Cubot S550, Phablet Lollipop Desain Mirip iPhone 5S

Cubot S550, Phablet Lollipop Desain Mirip iPhone 5S – Cubot S550 adalah smartphone terbaru dari Cubot yang hadir dengan desain yang cukup solid dan elegan. Smartphone bongsor ini memiliki tampilan yang mirip iPhone 5S. Casingnya menggunakan bahan berkualitas dan dihiasi dengan frame metal yang membuatnya terlihat kokoh.

Cubot S550 sendiri dijual dengan harga $150 atau sekitar Rp 2 jutaan dan menawarkan spesifikasi yang cukup kompetitif. Sayangnya untuk saat ini, Cubot sepertinya tidak berminat untuk meluncurkan smartphone tersebut di luar wilayah Tiongkok.

Spesifikasi Cubot S550

Cubot S550

Smartphone Cubot S550 ini membawa layar sentuh dengan ukuran yang cukup besar. Layar berukuran 5,5 inci ini menggunakan teknologi panel IPS dan hadir dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel. Selain itu, layar tersebut juga memiliki kerapatan piksel yang mencapai 267 ppi dan dilapisi dengan Gorilla Glass 3.

Advertisement

Cubot S550 menjalankan OS Android 5.1 Lollipop. Tampilan dari OS tersebut pun dibalut dengan antarmuka khas Cubot. Untuk urusan performa, bisa dibilang smartphone bongsor tersebut memiliki performa yang berada di atas para pesaingnya. Ini berkat kinerja dari chipset MediaTek MT6735 yang didukung prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit 1,3GHz dan hardware lain seperti RAM berkapasitas 2 GB dan pengolah grafis Mali-T720 MP2 yang disematkan di bagian dapur pacu.

Di sektor konektivitas, Cubot S550 dibekali dengan fitur yang cukup lengkap. Beberapa diantaranya adalah Bluetooth, dual SIM, port microUSB, 4G LTE cat 4, GPS/GLONASS dan 3G HSPA. Ruang penyimpanannya sendiri terbilang standar. Meski demikian, ROM berkapasitas 16 GB yang diusung Cubot S550 masih dapat diperluas hingga kapasitas 128GB. Cukup besar untuk menampung banyak file.

Kemampuan kamera yang dimiliki Cubot S550 terlihat cukup meyakinkan. Pasalnya, smartphone Lollipop yang didukung baterai berkapasitas 3500mAh ini memiliki kamera belakang beresolusi 13 megapiksel yang didukung LED flash. Selain itu, kamera tersebut juga menggunakan sensor BSI dengan aperture f/2.0. Di bagian depan sendiri hadir kamera sekunder beresolusi 8 megapiksel yang pastinya mampu memenuhi kebutuhan pengguna akan foto selfie.

Cubot S550, Phablet Lollipop Desain Mirip iPhone 5S | Agus Wahyudi | 4.5