Gionee M5 Plus, Usung Chipset MediaTek MT6753 dan RAM 3 GB

Gionee M5 Plus, Usung Chipset MediaTek MT6753 dan RAM 3 GB – Gionee M5 Plus yang sebelumnya muncul dengan kode GN8001 kabarnya akan meluncur pada 21 Desember 2015 mendatang. Informasi mengenai jadwal peluncuran smartpone tersebut diperkuat dengan hadirnya teaser M5 Plus yang dirilis beberapa waktu lalu.

Jika melihat informasi mengenai spesifikasi yang diusung Gionee M5 Plus, maka kemungkinan smartphone tersebut akan membidik konsumen kelas menengah ke atas. Dengan demikian, M5 Plus akan bersaing ketat degan seri Lenovo PHAB. Sayangnya untuk saat ini informasi mengenai harga dan jadwal peluncuran untuk wilayah Indonesia masih belum diketahui.

Spesifikasi Gionee M5 Plus

Gionee M5 Plus

Gionee M5 Plus akan hadir dengan spesifikasi yang cukup powerful. Di sektor display, smartphone ini juga membawa layar AMOLED kapasitif yang cukup besar. Layar berukuran 6 inci ini menawarkan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dan kerapatan 367 ppi. Tentu saja layar tersebut juga sudah dilapisi lapisan antigores Gorilla Glass 3.

Advertisement

Gionee M5 Plus sendiri menjalankan OS Android 5.1 Lollipop. OS tersebut dipercantik antarmuka Amigo OS. Performa yang dimiliki smartpone buatan vendor asal Tiongkok tersebut terbilang cukup menarik untuk ponsel pintar di kelas menengah. Di sektor dapur pacu, M5 Plus mengandalkan kinerja prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit 1,3GHz yang tersemat dalam chipset MediaTek MT6753. Selain itu, Gionee juga memperkuat dapur pacu dari smartphone tersebut dengan RAM sebesar 3GB dan pengolah grafis Mali-T720MP3.

Ruang penyimpanan yang dimiliki Gionee M5 Plus hadir dengan kapasitas 32 GB dan didukung slot microSD. Dengan slot tersebut, Anda bisa meningkatkan kapasitas ROM dari M5 Plus hingga 128GB. Di sektor konektivitas sendiri, tersedia beragam fitur pilihan seperti 4G LTE, dual SIM, port USB Type-C dan lain-lain.

Gionee M5 Plus ini memiliki kamera utama yang menggunakan sensor BSI dengan aperture f/2.2. Resolusi dari kamera yang diukung dual-tone LED flash tersebut masih belum diketahui, beberapa informasi menyebutkan 8 megapiksel sementara beberapa menyebutkan 13 megapiksel. Smartphone M5 Plus yang ditenagai baterai berkapasitas 5020mAh tersebut juga memiliki kamera depan beresolusi 5 megapiksel yang tentunya cukup mampu memenuhi keperluan foto selfie dan video call.

Gionee M5 Plus, Usung Chipset MediaTek MT6753 dan RAM 3 GB | Agus Wahyudi | 4.5