Google Siap Luncurkan OS Android 5.0 Lolipop

Google Siap Luncurkan OS Android 5.0 Lolipop – Penantian panjang akan kehadiran Android 5.0 keluaran Google akhirnya terbayar sudah. Beberapa waktu lalu Google baru saja meluncurkan sebuah sistem Operasi Android yang diberi nama ‘Lolipop’. Nantinya, Operasi Sistem Android ini bakal menjadi pesaing sengit Sistem Operasi terbaru Android Kitkat 4.4. Dan tentunya, operasi sistem Android keluaran google ini juga telah melakukan beberapa perbaikan dan inovasi untuk menjadikannya sistem operasi Android yang paling unggul.

google lolipop
Operasi Sistem yang diberi nama Lolipop ini, ternyata juga telah melakukan perubahan besar dalam beberapa hal. Salah satunya yaitu dari tampilan antarmuka yang berbasis pada teknologi termutakhir Matrial Design. Selain itu, untuk resolusi tampilan yang dihadirkan, Android 5.0 Lolipop ini juga akan menjadi Operasi Sistem dengan tampilan grafis yang paling nyata.
Nantinya, Operasi Sistem juga akan di Integrasikan dengan Nexus 9 dan 6 keluaran Google. Sedangkan untuk Nexus generasi 4, 5 dan 7 masih dalam proses pengembangan. Dan rencananya, Operasi Sistem ini juga akan diintegrasikan pula dengan smartphne merk lain seperti Samsung, HTC dan Sony.

Advertisement

Anda tentunya pasti penasaran dengan fitur terbaru yang dihadirkan oleh Operasi Sistem Lolipop keluaran Google ini. Baiklah, berikut ini kami hadirkan beberapa ulasan perihal fitur-fitu unik pada Android 5.0 Lolipop:

1. Lockscreen
Untuk urusan Lockscreen, google rupanya telah melakukan beberapa trobosan besar. Karena nantinya, untuk Lockscreen tak diperlukan sensor sentuhan ataupun proses memasukkan password. Hanya dibutuhkan sensor suara untuk membuka kunci keamanan. Jadi, tentu keamanan lebih terjamin karena karakter suara tidak mungkin dipalsukan.

2. Notifikasi
Android 5.0 Lolipop ini rupanya juga dibekali dengan kemampuan pengaturan notifikasi sehingga anda bisa memilah-milah mana notifikasi yang penting dan mana notifikasi yang bisa menggagu anda. Jadi, dengan fitur ini anda tak perlu sebal lagi karena daftar notifikasi yang menggunung.

3. Keterhubungan antar aplikasi
Sedangkan untuk masalah integrasi dengan aplikasi lain, rupanya Google juga telah mengembangkan Operasi Sistem ini agar terintegrasi dengan aplikasi Google lainnya, seperti aplikasi Google Earth dan Google Maps.

4. Performa
Terakhir, untuk urusan performa, Google juga telah melakukan terobosan besar dalam hal ini. Google ternyata sadar bahwa bahwa Operasi Sistem terdahulu seringkali kurang efisien dalam pengelolaan sumber daya. Menyadari akan hal itu, Google mencoba menggunakan sebuah sistem bernama ART (Android Runtime) yang bisa membuat pengelolaan sumber daya baterai menjadi lebih efisien.

Nah, sekarang pastinya sudah tertarik dengan Operasi Sistem Android Lolipop ini. Tetapi sepertinya anda harus sedkit lebih bersabar lagi untuk menunggu.

Google Siap Luncurkan OS Android 5.0 Lolipop | Rakhmad Hidayattullah | 4.5