GranitPhone, Smartphone Octa-core dengan Granit OS

GranitPhone, Smartphone Octa-core dengan Granit OS – GranitPhone adalah smartphone canggih yang dijual dengan harga $849 atau sekitar Rp 11,4 jutaan. Smartphone android dengan keamanan tingkat tinggi ini merupakan smartphone hasil kerjasama antara Archos dan perusahaan keamanan Sikur.

GranitPhone merupakan smartphone yang dikembangkan berdasarkan ponsel Archos 50 Diamond yang telah diperkenalkan pada awal tahun lalu. Seperti yang disebutkan, smartphone tersebut dilengkapi dengan perlindungan yang cukup tinggi.

Spesifikasi GranitPhone

GranitPhone

GranitPhone sendiri membawa layar sentuh beresolusi full HD 1920 x 1080 piksel berteknologi panel IPS. Layar yang berukuran 5 inci ini juga memiliki kerapatan piksel 441 piksel per inci. Selain mampu menampilkan gambar dengan kualitas yang jernih, layar yang diusung GranitPhone ini juga dilapisi Gorilla Glass 3.

GranitPhone berjalan pada Granit OS, sebuah sistem operasi yang berbasis Android KitKat. OS tersebut dilapisi dengan perlindungan tingkat tinggi dan serba terenkripsi. Dapur pacunya sendiri menjadi daya tarik utama yang dimiliki smartphone ini.

Advertisement

Pada sektor dapur pacu tersebut, GranitPhone mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 615. Dengan kinerja prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit (quad-core 1,5GHz dan quad-core 1GHz) yang tersemat pada prosesor tersebut, serta dukungan dari RAM berkapasitas 2GB dan pengolah grafis Adreno 405, smartphone ini pun mampu menawarkan performa yang sangat gahar.

GranitPhone memiliki konektivitas yang didukung 4G LTE (Long Term Evolution) dan beberapa fitur lain seperti dual micro SIM, Bluetooth, WiFi dan lain-lain. Dengan kapasitas ruang penyimapan 16 GB yang diusung smartphone ini, Anda bisa menyimpan banyak file, termasuk foto dan video. Anda juga masih bisa memperluas ruang penyimpanan tersebut hingga 32GB dengan kartu microSD.

Smartphone handal GranitPhone memiliki kamera utama yang beresolusi 16 megapiksel. Selain kamera utama dengan aperture f/2.0 yang dilengkapi LED flash dan sensor BSI (BackSide Illuminated), smartphone yang disokong baterai berkapasitas 2700mAh ini juga memiliki kamera depan bersolusi 8 megapiksel yang bisa Anda gunakan untuk selfie.

GranitPhone tampil menarik dibagian sektor dapur pacu dan beberapa sektor lain. Sayangnya smartphone ini dijual memiliki harga jual yang lebih mahal dibanding smartphone-smartphone android kebanyakan.

GranitPhone, Smartphone Octa-core dengan Granit OS | Agus Wahyudi | 4.5