Huawei Honor 5X, Andalkan Snapdragon 615 dan RAM 3 GB

Huawei Honor 5X, Andalkan Snapdragon 615 dan RAM 3 GB – Huawei Honor 5X kabarnya akan meluncur pada akhir Januari 2016 mendatang. Honor 5X sendiri akan diluncurkan pertama kali di Amerika dan dijual dengan harga $200 atau sekitar Rp 2,7 jutaan. Smartphone seri Honor terbaru ini akan didukung dengan 4G LTE dan spesifikasi yang cukup handal.

Kabarya Huawei Honor 5X akan tersedia dalam tiga pilihan warna. Selain tampil menarik dengan warna-warna seperti Silver, Grey dan Gold, Honor 5X juga memiliki dapur pacu yang cukup powerful.

Spesifikasi Huawei Honor 5X

Huawei Honor 5X

Huawei Honor 5X memilik layar LCD kapasitif yang hadir dengan ukuran 5,5 inci. Dengan resolusi full HD 1080p yang dimilikinya, layar tersebut pun mampu menghasilkan tampilan yang cukup jernih. Selain itu, layar yang diusung Honor 5X juga memiliki kerapatan piksel 401 ppi. Sayangnya tidak diketahui jenis lapisan pelindung apa yang digunakan Huawei untuk melapisi layar tersebut.

Advertisement

Smartphone Huawei Honor 5X ini menjalankan Android 5.1 Lollipop. Tampilan dari OS tersebut dipercantik antarmuka Emotion 3.1. Untuk urusan performa, smartphone handal keluaran vendor asal Tiongkok tersebut memiliki performa yang bisa dibilang cukup mirip dengan Blade S6.

Di sektor dapur pacunya, Honor 5X didukung chipset Qualcomm Snapdragon 615. Chipset tersebut pun mengandalkan dukungan performa dari prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit (quad-core 1,5GHz dan quad-core 1GHz). Selain itu, sektor dapur pacu yang dimiliki Honor 5X juga diperkuat dengan pengolah grafis dari Adreno 405 dan RAM sebesar 3GB

Huawei Honor 5X sendiri memiliki kamera utama beresolusi 13 megapiksel autofokus. Kamera dengan aperture f/2.0 tersebut juga sudah dilengkapi LED flash. Selain itu, untuk menunjang aktivitas foto selfie, Huawei membekali Honor 5X dengan kamera depan 5 megapiksel. Selain untuk selfie, kamera tersebut tentunya juga sangat mendukung aktivitas video call.

Smartphone Huawei Honor 5X tersebut memiliki ruang penyimpanan yang cukup standar. Meski demikian, dengan ROM sebesar 16 GB, tentunya Anda masih bisa menyimpan banyak file. Selain itu, Huawei juga menyediakan slot microSD yang tentunya dapat Anda andalkan saat membutuhkan ruang penyimpanan lebih. Honor 5X sendiri mengadopsi sistem hybrid. Cukup disayangkan mengingat dengan sistem tersebut, pengguna hanya bisa memilih antara penggunaan singleSIM + slot microSD atau dual SIM aktif.

Huawei Honor 5X, Andalkan Snapdragon 615 dan RAM 3 GB | Agus Wahyudi | 4.5