Inilah 5 Alasan Jangan Pernah Mudah Tergoda dengan Smartphone Baterai Besar

Inilah 5 Alasan Jangan Pernah Mudah Tergoda dengan Smartphone Baterai Besar – Ketika kita akan membeli smartphone, nah apa saja yang kita bisa lakukan untuk mempertimbangkan nya, apa deseain nya yang cantik, spesifikasi tinggi, atau harga nya yang terjangkau? Pertimbangan setiap orang beda-beda ketika ingin memilikih smartphone, akan tetapi harus diakui kalo kapasitas batrerai yang kerap menjadi sebuah satu alasan. Ini bisa di lihat pada banyak nya vendor smartphone dengan menawarkan yang kapasitas batrai nya besar.

Bahan tidak sedikit juga smartphone yang telah di bekali fitur reverse charging, dan hasilnya smarphone juga bisa di gunakan ketika pengisian baterai perangkan yang lain. Akan tetapi baterai besar tidak selalu baik. NAh berikut ini lah beberapa alasan yang harus anda ketahui dan juga jangan tergoda dengan baterai dengan kapasitas besar.

Inilah 5 Alasan Jangan Pernah Mudah Tergoda dengan Smartphone Baterai Besar

Inilah 5 Alasan Jangan Pernah Mudah Tergoda dengan Smartphone Baterai Besar
1. Charging lebih lama.

Kapasitas baterai besar bukan berati saat pengisian cepat, tetapi sama saja akan lama, memang saat ini telah ada fitur fast charging supaya pengisi baterai lebih cepat, akan tetapi fitur itu hanya ada di smartphone kelas tengah ke atas. Padahal smartphone yang menengah ke bawah banyak nya kapasitas baterai yang besar.
2. Smartphone menjadi berat.

Advertisement

Baterai merupakan sebuah komponen yang paling besar pada smartphone, jika semakin besarnya kapasitas baterai maka makin besr juga ukuran dan beratnya. Hal ini telah terbukti kalo beberapa smartphone yang telah mengusung kapasitas baterai besar dan cendenrung bobot nya jadi berat.
3. Ukuran smartphone jadi ebih besar.

Semakin besarnya kapasitas baterai maka semakin banyaknya juga sel yang terdapat di dalamnya. Hasil ukuran baterai pun juga semakin besar juga. Beberapa smartphone yang telah di lengkapi baterai yang besar mamang hadir nya dengan smartphone model ( non removable ) yang notabe jadi tematnya lebih irit. Akan tetapi tetap ukuran nya cukup signifikan ketika di bandingkan dengan yang kapasitas baterai nya lebih kecil.
4. Harga jadi lebih mahal

Untuk smartphone yang di bekali kapasitas baterai yang besar pada umum nya sering di bandrol dengan harga lebih tinggi. Nah misalnya adalah Asus serta Motorola dengan Motorola moto e3 power serta Asus zenfone max yang memiknya. Kalo di bandingkan versi regulernya atau di pendahulunya yang telah di lengkapi baterai besar, harga dengan leber power serta max akan jadi lebih mahal. Padahal kali di teliti di sisi spesifikasinya, smartphone tersebut masih terbilang sama masuk pada jajaran entry level.
5. Kapasitas baterai bukan segalanya.

Sebagian vendor smartphone telah memilih untuk mengatasi sebuah masalah tentang borosnya baterai dengan memakai yang kapasitas nya lebih besar. Yang akan tetapi sebenarnnya bukan hanya kapasitas baterai nya saja yang menentukan nya. Efisiensi software yang memegang pada peranan penting, hal yang satu ini telah di lihat pada sebuah smartphone pabrikan samsung, yang khususnya di seri terbarunya. Walapun kapasitas baterainya di pakai tak terlalu besar tetapi bisa bertahan lebih lama.

Itu lah ulasan mengenai 5 Alasan Jangan Pernah Mudah Tergoda dengan Smartphone Baterai Besar, akhir kata dari kami semoga bisa bermanfaat buat anda, sekian dan terima kasih.

Inilah 5 Alasan Jangan Pernah Mudah Tergoda dengan Smartphone Baterai Besar | Sahrul Romadon | 4.5