Lenovo S660, Smartphone Android Dual SIM dengan Prosesor Quad Core

Lenovo S660 merupakan smartphone besutan Lenovo sebagai produsen ponsel yang sukses merambah pasar Indonesia dan lainnya. Kali ini produsen ponsel dari China tersebut telah merilis ponsel baru bernama Lenovo S660 dengan berbagai kelebihannya untuk membidik pasar menengah dengan harga berkisar 2,6 jutaan. Ponsel tersebut merupakan android dual sim sehingga lebih efektif digunakan untuk urusan keluarga maupun bisnis. Dilengkapi dengan prosesor quad core sehingga mampu digunakan untuk menjalankan aplikasi dengan lancar. Seperti apakah ponsel Lenovo S660 yang diciptakan untuk membidik pasar menengah ini, mari simak lebih lanjut ulasannya dibawah ini.

Lenovo S660 hadir dengan desain sederhana dengan tulisan Lenovo pada bagian depan. Desain berbentuk kotak dengan sudut tidak terlalu tumpul dilengkai dengan speaker tepat dibagian atas layar. Ada tiga buah tombol kapasitif yang dapat digunakan untuk memudahkan navigasi. Menggunakan layar sentuh dengan teknologi IPS LCD berukuran 4,7 inchi dan diagonal QHD 540×960 piksel. Resolusi tersebut mempunyai kerapatan layar hingga 234 ppi yang mampu menghasilkan gambar yang bagus.

Advertisement
Lenovo S660

Lenovo S660

Spesifikasi Lenovo S660 sudah cukup mumpuni untuk ponsel kelas menegah. Sistem operasi yang digunakan yaitu android versi 4.2 Jelly Bean. Dengan sistem operasi tersebut maka pengguna sudah dapat menikmati aplikasi BBM sebagai aplikasi chatting yang fenomenal saat ini. Smartphone ini ditenagai oleh chipset dari MediaTek bertipe MT6582M dan prosesor berjenis quad core berkecepatan 1,3 GHz. Selain itu masih di dukung dengan memori RAM berkapasitas 1 GB sehingga ponsel ini mampu digunakan untuk menjalankan aplikasi dengan ringan. Dengan prosesor quad core maka ponsel akan mampu menjalankan proses multitasking sehingga pengguna akan lebih cepat dalam melalukan pekerjaanya. Grafis yang dihasilkan juga bagus karena didukung dengan grafis dari Mali-400MP2.

Dilihat dari kamera yang digunakan maka Lenovo S660 mempunyai dua buah kamera yang berada pada bagian belakang dan depan. Kamera belakang sebagai kamera utama berukuran 8 megapiksel autofocus, LED flash, geo-tagging dengan resolusi 3264 x 2448 piksel. Ukuran kamera tersebut sudah termasuk besar untuk kalangan ponsel kelas menengah apalagi sudah dilengkapi banyak fitur sehingga akan mampu menghasilkan foto berkualitas dan jernih. Sedangkan pada kamera depan hanya berkualitas VGA saja.

Hasil foto dan file lainnya dapat anda simpan pada memori penyimpanan berupa memori internal berkapasitas 8 GB dilengkapi dengan slot microSD. Slot tersebut nantinya dapat digunakan untuk menambah kapasitas menggunakan memori eksternal berupa microSD berkapasitas maksimal 32 GB. Dengan melakukan ekspansi kapasitas maka ruang penyimpanan menjadi sangat besar dan mampu digunakan untuk menyimpan lebih banyak file dan lainnya. Untuk mendukung segala aktifitasnya, ponsel ini dilengkapi dengan sumber daya berupa baterai bertipe Li-Po berkapasitas 3000 mAh. Kapasitas baterai tersebut sudah sangat besar dan mampu digunakan selama 20 jam pada keadaan 3G.

Lenovo S660, Smartphone Android Dual SIM dengan Prosesor Quad Core | Arie Tim Penulis | 4.5