LG G4 Varian Dual SIM, Usung Prosesor Hexa-core

LG G4 Varian Dual SIM Munculnya sebuah foto yang menampilkan LG G4 dengan tombol switch SIM untuk berpindah dari SIM 1 ke SIM 2 atau sebaliknya semakin memperkuat kabar akan hadirnya smartphone LG G4 varian dual SIM. Foto tersebut juga memperlihatkan tampilan LG G4 yang berbeda dengan foto promo yang telah dirilis sebelumnya dimana dalam foto tersebut hanya menampilkan slot microSD dan sebuah slot SIM.

Selain LG G4, kabarnya versi dual SIM dari Samsung S6 juga akan diluncurkan kepasaran. Hal ini sebenarnya tidak mengherankan mengingat untuk saat ini, fitur dual SIM sepertinya menjadi fitur wajib yang harus hadir pada smartphone masa kini.

Spesifikasi LG G4 Varian Dual SIM

LG G4 Varian Dual SIM

LG G4 Varian Dual SIM sendiri membawa layar sentuh yang berukuran 5,5 inci dengan teknologi panel True HD IPS (In-Plane Switching) sehingga mampu menampilkan kualitas gambar yang rapat dan tajam. Selain itu, kamera tersebut juga sudah dilindungi Gorilla Glass 4. Dengan begitu para pengguna tidak perlu takut terhadap goresan.

Advertisement

Kemungkinan besar LG G4 Varian Dual SIM akan mengusung sistem operasi Android 5.0 Lollipop dengan balutan antarmuka LG UX 4.0. Di sektor dapur pacu, LG G4 ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 808 yang mengusung prosesor hexa-core. Prosesor tersebut terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 dengan kecepatan 1,5GHz dan dual-core ARM Cortex-A57 dengan kecepatan 1,8GHz. Selain itu, prosesor tersebut juga disandingkan dengan RAM berkapasitas 3 GB dan pengolah grafis Adreno 418.

LG G4 memiliki kamera belakang beresolusi 16 megapiksel. Kamera dengan aperture f/1.8 tersebut dilengkapi dengan berbagai fitur menarik seperti Optical Image Stabilization (OIS), LED flash dan laser autofokus. Kamera depan yang dibawa LG G4 juga tidak kalah dengan kamera utamanya. Kamera tersebut hadir dengan resolusi 8 megapiksel. Resolusi kamera yang cukup besar untuk foto selfie.

Sayangnya pihak LG sendiri masih belum mengkonfirmasi berbagai bocoran mengenai smartphone tersebut. Dengan demikian, masih ada beberapa hal yang mungkin berubah saat smartphone ini dirilis pada 28 April 2015 nanti.

LG G4 Varian Dual SIM, Usung Prosesor Hexa-core | Agus Wahyudi | 4.5