Meizu MX5, Smartphone Lollipop dengan Fitur mCharge

Meizu MX5, Smartphone Lollipop dengan Fitur mCharge – Rumor mengenai Meizu MX5 terus bermunculan seiring dengan jadwal rilisnya yang semakin dekat. Meizu MX5 sendiri akan dirilis pada tanggal 30 Juni 2015 mendatang. Kabarnya smartphone terbaru dari Meizu ini akan dilengkapi dengan mCharge, sebuah fitur yang memungkinan smartphone tersebut mengisi baterai dengan sangat cepat.

mCharge sendiri adalah fitur yang bisa dibilang serupa dengan VOOC dari Oppo dan QuickCharge dari Qualcomm. Dengan fitur tersebut, Meizu MX5 hanya membutuhkan waktu 10 menit saja untuk mengisi baterai dari 0% ke 25% dan 30 menit untuk mencapai 60%. mCharge adalah sebuah fitur yang sangat berguna untuk para pengguna yang memiliki mobilitas tinggi dengan penggunaan smartphone yang intensif.

Spesifikasi Meizu MX5

Meizu MX5

Meizu MX5 ini membawa layar sentuh berukuran 5,5 inci. Hadir dengan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel dengan kerapatan piksel yang mencapai 401 piksel per inci dan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) membuat layar tersebut mampu menghasilkan kualitas gambar yang sangat baik dengan tampilan warna yang cukup tajam. Selain itu layar tersebut juga sudah dilapisi Gorilla Glass 4.

Advertisement

Meizu MX5 kemungkinan besar akan menjalankan OS Android 5.0.1 Lollipop dan antarmuka FlymeOS. Smartphone yang ditunjang dengan baterai berkapasitas 3150mAh ini memiliki sektor dapur pacu yang ditenagai oleh chipset MediaTek MT6795T dengan prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang berkecepatan 2,1GHz. Selain prosesor 8 inti, smartphone ini juga diperkuat dengan RAM berkapasitas 3 GB dan pengolah grafik PowerVR G6200 yang cukup powerful.

Meizu MX5 dilengkapi dengan fitur-fitur seperti 4G LTE cat 4, Bluetooth dan GPS pada bagian sektor konektivitasnya. Meizu MX5 sendiri tersedia dalam tiga varian dengan ruang kapasitas yang berbeda, mulai dari 16GB, 32GB hingga 64GB. Ketiganya pun sudah dilengkapi dengan slot microSD.

Untuk urusan kamera, Meizu MX5 membawa kamera yang bisa dibilang setara dengan Meizu MX4. Kamera utama beresolusi 20,7 megapiksel autofokus yang diusung smartphone ini menggunakan sensor Sony Exmor RS IMX220 dan sudah dilengkapi dengan LED flash. MX5 ini juga memiliki kamera depan beresolusi 3 megapiksel yang bisa digunakan untuk foto selfie.

Meizu MX5, Smartphone Lollipop dengan Fitur mCharge | Agus Wahyudi | 4.5