Microsoft Lumia 430, Ponsel Dual – Core Murah Dengan OS Windows

Microsoft Lumia 430, Ponsel Dual – Core Murah Dengan OS Windows – Produsen Microsoft tampaknya menyadari bahwa windows phone masih kurang populer dibanding ponsel Android. Harga perangkat yang lebih mahal disinyalir menjadi penyebab windows phone kurang diminati dibanding ponsel Android. Menanggapi hal ini, produsen Microsoft gencar merilis ponsel windows murah beberapa bulan ini untuk menari konsumen di pasar low-end. Seperti yang baru saja dilakukan, vendor ini merilis sebuah windows phone murah bernama Microsoft Lumia 430. Produsen mencoba menghadirkan perangkat komunikasi yang dibutuhkan pengguna pemula. Meski masih mengusung spek yang terbilang standar bahkan tertinggal, produsen tetap yakin produknya akan diterima pasar dengan banderol harga yang lebih minim.

Untuk sektor desain, Microsoft tak banyak melakukan ubahan dibanding seri sebelumnya. Desain yang diusung masih khas lumia yang kompak dan solid. Sedikit perbedaan hanya tampak dari sudut bodi yang lebih membulat sehingga kesan bodi tak terlalu mengkotak lagi. Desainnya yang mungil membuat perangkat ini nyaman digunakan dan mudah dibawa bepergian.

Advertisement

Microsoft sayanganya tak menghadirkan layar lebar pada produk ini. produsen hanya mengandalkan layar sentuh berukuran 4 inci. Layarnya terbilang tanggung namun cukup memadai untuk aktifitas harian seperti browsing. Layarnya juga cukup apik menampilkan warna berkat sokongan resolusi gambar WVGA 480 x 800 piksel. Layarnya  juga mengusung teknologi touchscreen TFT  LCD Kapasitif. Namun, jangan berharap menemukan fitur anti gores pada layar.

Lumia-430

Untuk berkomunikasi, perangkat ini sudah mengusung jaringan 3G HSPA dan fitur dual sim card. Untuk menyimpan data, produsen membekali produk ini dengan memori 8 GB dan slot micro sd. Produsen tak lupa membekali fitur wifi, Bluetooth, GPS dan micro usb.

Untuk sektor kamera, Microsoft Lumia 430 sayangnya hanya dibekali kamera utama 2 MP saja dan kamera depan VGA.

Beralih ke bagian mesin, spek ponsel windows murah ini cukup memadai meski tak terlalu tinggi. Produsen membekali produk ini dengan prosesor dual –core dari qualcomm snapdragon 200 berkecepatan 1,2 Ghz. Performanya cukup apik dengan sokongan memori RAM 1 GB dan pengolah grafis Adreno 302. Untuk sistem operasi, produk ini masih menggunakan OS windows phone 8.1.

Info terbaru, Microsoft Lumia 430 akan dilepas ke pasaran dengan harga 900 ribuan.

Microsoft Lumia 430, Ponsel Dual – Core Murah Dengan OS Windows | Aris Wibowo | 4.5