Microsoft Lumia 435, Ponsel Windows Phone untuk Pasar Entry-Level

Microsoft Lumia 435, Ponsel Windows Phone untuk Pasar Entry-Level – Hingga saat ini, smartphone Windows Phone masih belum menyentuh pasar entry-level dengan harga di bawah Rp 1 jutaan. Tetapi beberapa waktu lalu muncul rumor yang mengatakan bahwa Microsoft akan mencoba menjamah pasar tersebut dengan meluncurkan Lumia 435. Untuk masalah spesifikasi, smartphone ini tidak jauh berbeda dengan smartphone Lumia 530 yang lebih dulu diluncurkan kepasaran.

Kabarnya smartphone terbaru dari Microsoft ini akan dijual dengan harga yang sangat murah, $70 atau jika dirupiahkan sekitar Rp 900 ribuan. Kabar tersebut mengatakan bahwa harga yang diusung Lumia 435 sudah termasuk pajak. Sayangnya, pihak Microsoft sendiri masih belum mengkonfirmasi kebenaran kabar tersebut.

Spesifikasi Microsoft Lumia 435

Microsoft Lumia 435

Lumia 435 sendiri telah muncul di FCC dan POSTEL Indonesia beberapa waktu lalu. Ini merupakan sebuah indikasi yang menunjukan bahwa smartphone ini akan dirilis kepasaran dalam waktu dekat.

Advertisement

Microsoft Lumia 435 akan mengusung layar berukuran 4 inci dan berdimensi 118,1 x 64,7 mm. Spesifikasi tersebut sangat mirip dengan layar yang diusung oleh Lumia 520. Resolusi yang dimiliki layar Lumia 435 adalah WVGA 800 x 480 piksel dengan kerapatan mencapai 235 ppi. Kemungkinan besar layarnya akan memakai teknologi TFT kapasitif LCD.

Microsoft Lumia 435 akan berjalan pada sistem operasi Windows Phone 8.1 yang mendapatkan update Lumia Denim. Untuk sektor dapur pacu, smartphone ini sepertinya akan mengusung spesifikasi yang mirip dengan Lumia 535, dimana chipsetnya adalah chipset dari Qualcomm Snapdragon 200 MSM8212 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A7 yang berkecepatan 1,2GHz. RAM nya kemungkinan besar akan berukuran 1 GB sementara pengolah grafisnya adalah GPU Adreno 302.

Untuk sektor kamera, Microsoft Lumia 435 dilengkapi dengan kamera utama 5 MP autofokus. Masih belum jelas apakah smartphone ini akan membawa kamera depan, atau tidak sama sekali. Begitu pun dengan kapasitas baterainya, hingga hari ini belum diketahui berapa kapasitas baterai yang akan disematkan pada smartphone ini.

Kemungkinan besar smartphone ini akan meluncur di awal Januari 2015 mendatang. Menurut prediksi, smartphone ini juga akan dipasarkan dibeberapa nengara berkembang dan negara-negara di Asia Tenggara.

Microsoft Lumia 435, Ponsel Windows Phone untuk Pasar Entry-Level | Agus Wahyudi | 4.5