Motorola Moto E Versi 2015 Hadir Dengan Perubahan Menarik

Motorola Moto E Versi 2015 Hadir Dengan Perubahan Menarik – Motorola menjadi salah satu produsen ponsel yang telah lama berkecimpung di pasar gadget dunia. Meski terkesan masih baru dalam dunia ponsel pintar, vendor asal Eropa ini ternyata mulai menunjukkan tajinya dengan menghadirkan beberapa produk smartphone yang berkualitas seperti salah satunya Motorola Moto E. Perangkat ini terbilang laris manis dipasaran. Maka memasuki tahun 2015 ini, produsen kabarnya siap melepas generasi kedua dari Seri moto E ini. Menariknya, generasi terbaru ini akan hadir dengan beberapa perubahan yang signifikan khususnya di sektor dapur pacu. Vendor ini paham, perubahan perlu dilakukan agar produknya masih bisa bersaing di tengah semakin berkembangnya smartphone.

Motorola memang memfokuskan produk ini untuk kelas menengah hingga bawah. Maka untuk segi desain, ponsel pintar ini tampil dengan desain candybar yang solid dan nyaman. Bodinya memang tak terlalu bongsor dan tak terlalu ramping sehingga memudahkan pengguna kala mengoperasikan perangkat ini. Secara garis besar, desain luar generasi 2015 ini tak jauh berbeda dengan generasi 2014.

Advertisement

Meski tampak sama, ternyata produsen sudah menggunakan layar yang lebih lebar pada ponsel Android terbaru ini yakni berukuran 4,5 inci. Layar yang lebih lebar ini diharapkan bisa memuaskan pengguna kala browsing ataupun bermain game. Sayangnya, layarnya masih terbilang standar dengan teknologi IPS dan resolusi 540 x 960 piksel. Untungnya, produsen menambahkan fitur Gorilla Glass 3 dan lapisan anti smudge sehingga menambah kesan mewah pada perangkat ini.

Motorola-Moto-E-Generasi-Baru-700x432

Untuk dapur pacu, produsen menghadirkan dua versi yang berbeda. Untuk Motorola Moto E versi 4G dibekali prosesor quad-core 64 –bit dari qualcomm dengan kecepatan 1,2 Ghz. Untuk versi 3G produsen hanya membekali prosesor quad-core biasa. Kinerjanya semakin maksimal berkat sokongan RAM 1 GB dan GPU Adreno. Untuk sistem operasi, ponsel quad-core ini sudah dibekali OS Android 5.0 Lollipop.

Untuk memori internal, produsen menghadirkan memori 8 GB dan slot micro sd. Kapasitas penyimpanan yang lebih besar. Untuk kamera, produsen sudah mempersenjatai perangkat ini kamera utama 5 MP dan kamera depan 0,3 MP.

Kabarnya, Motorola Moto E generasi kedua ini akan dilepas di kisaran 1,5 juta untuk versi 3G dan 1,9 juta untuk versi 4G.

Motorola Moto E Versi 2015 Hadir Dengan Perubahan Menarik | Aris Wibowo | 4.5