OnePlus X, Smartphone Octa-core dengan Oxygen OS 3.0

OnePlus X, Smartphone Octa-core dengan Oxygen OS 3.0 – OnePlus Mini atau OnePlus X kemungkinan besar akan meluncur di 29 Oktober 2015 mendatang. Rumor ini diperkuat dengan hadirnya teaser terbaru yang menunjukan huruf “X” dan tanggal 29 Oktober. Selain tanggal rilis, teaser yang diluncurkan perusahaan asal Tiongkok ini memperkuat dugaan mengenai penggunakan nama OnePlus X sebagai nama resmi dari smartphone tersebut.

Sayangnya teaser yang dirilis beberapa waktu lalu ini tidak memberikan informasi detail mengenai smartphone OnePlus X. Hanya saja muncul tagline “Powerfully Beautiful” yang kemungkian besar petunjuk bahwa smartphone ini akan hadir dengan desain yang cantik sekaligus performa yang tinggi.

Spesifikasi OnePlus X

OnePlus X

Menurut rumor yang beredar, OnePlus X akan membawa layar sentuh full HD 1920 x 1080 piksel yang mengandalkan panel IPS. Layar dengan ukuran 5 inci tersebut memiliki kerapatan 441 piksel per inci serta sudah dilengkapi dengan teknologi ClearForce.

Advertisement

Smartphone OnePlus X kabarnya akan menjalankan sistem operasi Oxygen OS 3.0, sebuah OS yang berbasis Android 6.0 Marshmallow. Dengan dukungan dari prosesor octa-core ARM Cortex-A53 64-bit yang berlari pada kecepatan 1,9GHz, smartphone ini pun mampu menawarkan kinerja yang cukup gahar. Di tambah lagi, dapur pacu yang dimiliki OnePlus X juga menggunakan RAM sebesar 2GB dan pengolah grafis PowerVR G6200 yang akan memperkuat prosesor tersebut.

Smartphone yang diperuntukan bagi kelas menengah ini didukung dengan baterai berkapasitas 3100mAh dan dilengkapi dengan fitur-fitur konektivitas seperti port USB Type-C, 4G LTE (Long Term Evolution), 3G HSPA dan lain-lain. Ruang penyimpanan yang dimiliki OnePlus X hadir dengan kapasitas 32GB. Cukup besar untuk menyimpan banyak file. Selain itu, smartphone ini juga sudah didukung slot microSD sehingga Anda bisa melakukan eskpansi memori.

OnePlus X sendiri memiliki kamera utama 13 megapiksel lengkap dengan dukungan dari sensor Sony IMX258 autofokus dan dual-tone LED flash. Selain kamera utama dengan aperture f/2.0, hadir pula kamera depan beresolusi 5 megapiksel yang menggunakan aperture f/1.8 sehingga bisa diandalkan untuk menghasilkan foto selfie berkualitas.

OnePlus X, Smartphone Octa-core dengan Oxygen OS 3.0 | Agus Wahyudi | 4.5