Oppo Neo 3, Nyaris Tidak Ada yang Istimewa

Oppo Neo 3, Nyaris Tidak Ada yang Istimewa – Smartphone kelas menengah dari Oppo ini meluncur pertengahan tahun lalu dan membawa body berdimensi 132 x 65.8 x 9.2 mm dengan berat 128 gram. Dimensi dan berat yang diusungnya membuat Oppo Neo 3 terasa nyaman saat digenggam. Sayanngya, bagian belakang yang terbuat dari plastik terasa licin di tangan.

Lalu bagaimana dengan spesifikasinya?

Spesifikasi Oppo Neo 3

Oppo Neo 3

Oppo Neo 3 mengusung layar IPS berukuran 4,5 inchi dan beresolusi 854×480 Pixel. Bukan spesifikasi yang bagus sebenarnya, ditambah lagi layar tersebut juga tidak dilengkapi dengan lapisan anti gores.

Di sektor dapur pacu, Oppo Neo 3 menghadirkan prosesor dual core berkecepatan 1,3 GHz. Prosesor tersebut disandingkan dengan RAM berukuran 1GB dan pengolah grafis GPU Mali-400. Spesifikasi dapur pacu yang diusungnya bisa dibilang lebih baik dibanding spesifikasi layarnya. Mungkin akan mengobati kekecewanan beberapa konsumen pada sektor layar. Selain itu, Oppo Neo 3 juga sudah mendukung fitur dual sim card dan hadir dengan ruang penyimpanan berkapasitas 4 GB. Terbilang cukup kecil tetapi masih bisa diperluas dengan bantuan microSD.

Advertisement

Oppo Neo 3 sendiri berjalan pada ColorOS, sebuah OS hasil modifikasi Jelly Bean (4.2.2). Dengan OS tersebut, tampilan antarmuka Oppo Neo 3 dan fitur-fitur yang diusungnya terlihat lebih menarik. Contohnya seperti fitur membuka kunci yang membuat pengguna bisa mengaktifkan smartphone dengan ketukan atau gestur tangan.

Oppo Neo 3 mengusung kamera belakang berkekuatan 5 MP autofokus yang sudah dilengkapi LED flash dan kamera depan beresolusi 2 MP. Terbilang standar dan kurang bisa diandalkan. Tetapi masih cukup baik untuk memotret objek. Kamera depannya juga masih bisa digunakan untuk keperluan foto selfie.

Smartphone ini memiliki kapasitas baterai 1900 MAH. Dengan baterai tersebut, Oppo Neo 3 mampu bertahan seharian jika digunakan secara normal. Hanya saja nyaris tidak ada kelebihan yang bisa menarik perhatian. Fitur USB OTG untuk membuat smartphone terhubung ke controller game (stick PS) mungkin sedikit berguna untuk para gamer, tetapi ada beberapa smartphone yang mampu menawarkan hal lain yang lebih menarik.

Oppo Neo 3, Nyaris Tidak Ada yang Istimewa | Agus Wahyudi | 4.5