Oukitel U6, Ponsel Dua Layar Rp 3,75 jutaan

Oukitel U6, Ponsel Dua Layar Rp 3,75 jutaan – Oukitel U6 menawarkan konsep yang sama dengan smartphone YotaPhone yang telah dirilis di Rusia beberapa waktu lalu. Saat ini pre-order untuk smartphone tersebut telah dibuka. Para konsumen pun bisa mendapatkan Oukitel U6 dengan harga $270 atau sekitar Rp 3,75 juta melalui Geekbuying, Gearbeast dan beberapa toko online lain.

Desain yang diusung Oukitel U6 terlihat mirip sekali dengan iPhone. Meski demikian, smartphone ini hadir dengan sedikit perbedaan karena mengusung dua layar. Untuk menghemat baterai, Anda bisa membaca ebook dan beberapa notifikasi lain melalui layar yang berteknologi e-ink yang terletak di bagian belakangnya.

Spesifikasi Oukitel U6

Oukitel U6

Seperti yang disebutkan sebelumnya, Oukitel U6 membawa dua layar yang teletak di bagian depan dan belakang. Keduanya memiliki spesifikasi yang berbeda dimana layar bagian depan yang berukuran 5 inci menggunakan panel IPS (In-Plane Switching) dan menawarkan resolusi 1280 x 720 piksel dengan kerapatan mencapai 294 piksel per inci. Sementara di bagian belakang terdapat layar e-ink display dengan ukuran 4,7 inci dan beresolusi qHD 540 x 960 piksel.

Advertisement

Ponsel unik ini menjalankan sistem operasi Android 5.1 Lollipop dan memiliki sektor kamera dengan spesifikasi yang cukup tinggi. Ponsel buatan produsen asal Tiongkok tersebut membawa kamera utama beresolusi 13 megapiksel yang sudah dilengkapi dengan LED flash serta kamera depan beresolusi 5 megapiksel yang tentunya bisa digunakan untuk foto selife.

Selain sektor kamera, Oukitel U6 juga mampu menawarkan performa yang cukup unggul berkat penggunaan chipset MediaTek MT6735 yang mengusung prosesor ARM Cortex-A53 64-bit quad-core yang berkecepatan 1,3GHz. Selain itu, Oukitel juga memperkuat dapur pacu tersebut dengan RAM yang berkapasitas 2 GB dan pengolah grafis Mali-T720MP2.

Sektor konektivitas terbilang lengkap dengan beragam fitur pendukung seperti dual SIM, 3G HSDPA, WiFi dan 4G LTE. Sementara untuk penunjang daya hadir baterai yang berkapasitas 2200mAh. Ruang penyimpanannya sendiri terbilang standar dan hadir dengan kapasitas 16GB tetapi masih bisa diperluas dengan menggunakan slot microSD.

Oukitel U6, Ponsel Dua Layar Rp 3,75 jutaan | Agus Wahyudi | 4.5