Polytron Zap 5, Smartphone 4G LTE Murah dengan Snapdragon 410

Polytron Zap 5, Smartphone 4G LTE Murah dengan Snapdragon 410 – Polytron Zap 5 merupakan smartphone entry level yang dijual dengan harga Rp 1,1 jutaan. Meski dijual dengan harga murah, smartphone ini sudah mendukung jaringan 4G LTE (Long Term Evolution) dan memiliki kinerja yang tinggi berkat hadirnya prosesor quad-core 64-bit pada bagian dapur pacunya.

Pre-ordernya sendiri akan dibuka pada tanggal 21 – 26 Januari 2015 mendatang melalui toko online BliBli. Untuk saat ini, bisa dikatakan bahwa Polytron Zap 5 ini adalah smartphone Android 4G LTE dengan harga yang termurah di Indonesia.

Spesifikasi Polytron Zap 5

Polytron Zap 5

Polytron Zap 5 mengusung layar sentuh dengan ukuran 4,5 inci dan resolusi FWVGA 854 x 480 piksel. Layar yang diusung Polytron Zap 5 ini sudah didukung dengan teknologi TFT kapasitif dan memiliki kerapatan layar yang mencapai 218 piksel. Gambar yang dihasilkan biasa saja. Tetapi untuk smartphone 1 jutaan, kualitas layarnya sudah cukup baik.

Advertisement

Polytron Zap 5 berjalan pada sistem operasi Android 4.4 KitKat yang nantinya bisa di update ke Android 5.0 Lollipop. Dapur pacunya seperti yang telah disebutkan, didukung chipset Qualcomm Snapdragon 410 dengan prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit yang berkecepatan 1,2GHz. Prosesor tersebut mampu menghasilkan performa yang sangat baik. Selain itu, dapur pacunya juga didukung dengan RAM sebesar 1GB dan pengolah grafis Adreno 306 yang tentunya akan meningkatkan perfoma dari Snapdragon 410.

Polytron Zap 5 sendiri memiliki memori internal yang berkapasitas 8GB. Terdapat slot microSD pada smartphone ini sehingga Anda bisa memperluas ruang penyimpanannya hingga 32GB. Sementara untuk kapasitas baterainya sendiri, utnuk saat ini masih belum diketahui.

Di sektor kamera, Polytron Zap 5 membawa kamera utama beresolusi 5 megapiksel autofokus yang sudah dilengkapi dengan LED flash dan kamera depan beresolusi VGA. Kamera depannya sendiri masih bisa dipakai foto selfie tetapi akan sangat sulit untuk menghasilkan foto dengan kualitas yang cukup bagus. Tidak seperti dapurpacunya yang didukung Snapdragon 410, sektor kamera ini memang tidak terlalu istimewa. Meski demikian, hal itu bisa dimaklumi untuk ukuran smartphone entry level yang dijual dengan harga 1 jutaan. Nilai minus di beberapa sektor sudah tertutupi dengan harga yang murah dan performa yang cukup baik.

Polytron Zap 5, Smartphone 4G LTE Murah dengan Snapdragon 410 | Agus Wahyudi | 4.5