Review : LG Optimus L5 II Dual, Sang Penerus Dengan Fitur Ciamik

LG Mobile baru saja merilis edisi kedua dari beberapa seri Optimus L, salah satunya adalah LG Optimus L5 II Dual. LG Optimus L dengan beberapa variannya terbilang cukup laris terutama di beberapa negara berkembang. Kini LG hadir kembali, masih dengan Optimus L, namun dengan generasi kedua berbekal upgrade dari pendahulunya.

LG Optimus L5 II Dual yang diberi codename E455 ini merupakan penerus dari LG Optimus L Dual. Dengan beberapa pembaruan di beberapa sektor plus penambahan fitur-fitur, ponsel pintar ini pastinya akan lebih apik. Ingin tahu apa-apa saja yang baru dari perangkat ini? Mari kita simak review, plus harga dan spesifikasi LG Optimus L5 II Dual dari Majalah Ponsel berikut ini.

LG Optimus L5 II Dual

Spesifikasi LG Optimus L5 II Dual

Desain – Hampir mirip dengan pendahulunya, smartphone ini didesain rounded di setiap sudutnya. Berbeda dengan Optimus L5 Dual yang berkesan datar, body belakang LG Optimus L5 II Dual dibuat sedikit melengkung sehingga nyaman ketika digenggam.

Pada bagian depan tidak terdapat tombol fisik. Sebagai gantinya, LG menempatkan 4 buah touchkey, yakni Home, Back, Setting, dan SIM Swicth Key. Tombol power/ lock terdapat di sisi kanan ponsel, sedangkan sisi kanan diisi oleh tombol volume sejajar dengan Quick Button. Pada bagian atas ditempatkan audio jack 3,5 mm. Sementara bagian bawah ponsel diisi port microUSB. Kamera, LED Flash, dan lubang speaker terdapat di bagian belakang body.

Layar dan Interface – LG Optimus L5 II Dual hadir dengan layar berukuran 4 inchi dengan resolusi 480×800 piksel. Layar ini masih sama dengan yang digunakan di Optimus L Dual, namun dengan resolusi yang lebih baik. Perbaikan kualitas juga terjadi pada kepadatan layar dimana layar ini memiliki kepatadan ~233 ppi.

Untuk tampilan antarmuka, tidak ada yang berbeda, masih menggunakan UI khas LG. Dengan deretan widget yang bisa dimodifikasi, pengguna dapat mengakses langsung aplikasi favorit langsung dari homescreen.

Software – Meski bukan merupakan versi teranyar, namun perangkat ini sudah dibekali dengan Android 4.1.2 Jelly Bean, selangkah lebih maju jika dibandingkan dengan pendahulunya yang masih membesut OS Ice Cream Sandwich.

Advertisement

Hardware – LG Optimus L II Dual hadir dengan prosesor Single core berkecepatan 1 GHz dengan chipset MTK6575. Prosesor ini dikombinasikan dengan RAM 512 MB dan internal storage 4 GB yang masih bisa ditambah hingga 32 GB dengan memori eksternal. Handphone Android terbaru ini juga mengusung GPU Adreno 200 untuk akselarasi grafisnya. Meskipun terbilang tidak terlalu “wah”, namun dengan dapur pacu seperti ini, Optimus L II Dual tidak terkendala ketika menjalankan aplikasi atau permainan berat dan sanggup melakukan multi-tasking dengan baik.

Konektivitas – Di sektor ini, LG Optimus L II Dual memiliki fitur yang lengkap. Dijejali dengan akses data operator di jalur HSDPA 7,2 Mbps/ HSUPA 5,76 Mbps, ponsel ini juga memiliki Wifi/ Wifi Hotspot sebagai alternatif ketika tidak dapat terhubung ke operator. Bluetooth v3.0 with A2DP dan microUSB siap diandalkan ketika diperlukan untuk transfer data antar perangkat.

Kamera – LG Optimus L II Dual hanya dibekali dengan satu kamera berlensa 5 MP. Kamera ini sudah dilengkapi dengan LED flash serta fitur-fitur setelan seperti geo-tagging, autofocus, face detection, dan lain-lain. Kamera ini mampu menghasilkan gambar yang tajam dan mulus, baik ketika digunakan di dalam, maupun di luar ruangan. Dalam ruangan dengan pencahayaan yang kurang, kamera ini masih dapat diandalkan untuk menangkap gambar dengan kualitas tinggi.

Fitur lain yang juga terdapat di kamera Optimus L II Dual ini adalah cheese shuuter, dimana pengguna cukup menggunakan kata “cheese” untuk mengambil gambar, tanpa harus menekan tombol shutter.

Fitur lain – Fitur yang juga disertakan adalah Dual SIM card (GSM-GSM) yang juga terdapat di seri terdahulu. Kedua slot SIM card tersebut tidak dapat digunakan secara bersamaan dan juga tidak mendukung hotswap. Pengguna dapat bertukar SIM dalam sekali tekan berkat adanya tombol Swicth SIM. Kedua slot SIM sudah didukung jaringan 3G untuk terhubung ke dunia maya.

Sama seperti kebanyakan ponsel premium LG lainnya, LG Optimus L II Dual juga dibekali fitur Quick Memo dimana pengguna dapat mencoret langsung di layar untuk membuat memo. Menariknya, pada LG Optimus L II Dual terdapat tombol Quick Button yang memungkinkan pengguna untuk menggunakan Quick Memo hanya dengan menekan tombol tersebut.

Harga LG Optimus L II Dual

Berada di segmen mid-end, banderol LG Optimus L II Dual terbilang cukup terjangkau, yakni Rp. 2.250.000. Meskipun banyak pesaing di rentang harga yang sama, namun ponsel pintar ini cocok untuk mengakomodasi pengguna yang menyukai desain menarik, namun tetap dengan performa yang baik.

Demikian review lengkap dengan harga dan spesifikasi LG Optimus L II Dual. Jangan lewatkan review-review ponsel lainnya hanya di Majalah Ponsel. Semoga artikel review LG Optimus L II Dual ini bermanfaat bagi anda.

Review : LG Optimus L5 II Dual, Sang Penerus Dengan Fitur Ciamik | Tim Majalah Ponsel | 4.5