Samsung Galaxy Core, Android Jelly Bean Dengan Fitur Dual SIM

Samsung kembali menghadirkan salah satu produk smartphone terbarunya. Kali ini perangkat yang akan mereka luncurkan tersebut bernama Samsung Galaxy Core. Tak ingin hanya fokus Samsung Galaxy S 4, Samsung Galaxy Core diluncurkan sebagai rangkaian smartphone Samsung terbaru yang rilis pada pertengahan tahun ini. Ponsel pintar yang diberi codename GT-I8262 ini sudah terlebih dahulu muncul sebelum rencananya akan dirilis di China dan Rusia pada pertengahan Mei 2013.

Untuk spesifikasi, Samsung Galaxy Core terbilang tidak terlalu spesial. Samsung Galaxy Core hadir dengan layar 4,3 inchi dengan resolusi WVGA. Sementara untuk dapur pacunya, ponsel ini mendapat dukungan prosesor Dual-core berkecepatan 1,2 GHz yang dikombinasikan dengan RAM sebesar 768 MB. Penyimpanan internal yang tersedia berkapasitas 8 GB dan dapat dimaksimalkan hingga 32 GB dengan adanya slot microSD.

Advertisement

Samsung Galaxy Core

Samsung Galaxy Core memiliki dimensi 129.3 x 67.56 x 8.95 mm dengan berat sekitar 140 gram. Cukup kompak ketika berada dalam genggaman. Samsung juga tak lupa menambahkan kamera 5 MP yang sudah dilengkapi dengan LED flash pada bagian belakang. Untuk sistem operasinya sendiri, Samsung Galaxy Core mengadopsi Android 4.1 Jelly Bean.

Selain akses data melalui jaringan operator, Samsung Galaxy Core juga sudah dibekali dengan WiFi. Fitur lain yang juga disertakan adalah GPS dan Bluetooth v4.0. Menariknya, Samsung Galaxy Core dibuat dengan slot Dual SIM card, namun belum ada informasi lengkap mengenai fungsi masing-masing slot.

Smartphone Android terbaru ini rencanya akan dibanderol seharga €320 atau menyentuh angka 4 jutaan rupiah. Harga yang cukup mahal untuk pasar Indonesia. Kita nantikan saja rilisnya Samsung Galaxy Core.

Samsung Galaxy Core, Android Jelly Bean Dengan Fitur Dual SIM | Tim Majalah Ponsel | 4.5