Samsung Galaxy S 4 Akan Hadir Dengan Exynos 5 Octa di Indonesia

Beberapa waktu lalu Samsung secara resmi memperkenalkan Samsung Galaxy S 4 sebagai gadget teranyar mereka. Pada kesempatan tersebut, Samsung juga menyebutkan akan hadirnya 2 versi dari Galaxy S 4 yang akan berbeda-beda pada setiap negara. Berita terbaru yang beredar belakangan ini menyebutkan bahwa Samsung Galaxy S 4 akan dibekali Chipset Exynos 5 Octa untuk konsumen Indonesia.

Untuk wilayah Indonesia, Galaxy S 4 diketahui akan beredar dengan code name GT-I9500 sesuai dengan daftar izin sertifikasi Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika Indonesia. Sedangkan untuk versi lainnya, Samsung memberikan code name GT-I9505.

Selain berbeda di sektor dapur pacu, kedua versi ini juga memiliki perbedaan di tipe transfer data jaringan, dimana GT-I9500 belum mendukung LTE dan GT-I9505 sudah mendapat support LTE. Jadi, kemungkinan Samsung Galaxy S 4 GT-I9500 hadir di Indonesia karena memang operator selular Indonesia belum ada yang mendukung jaringan data LTE.

Seperti yang diketahui sebelumnya Samsung Galaxy S4 (I9500) diperkuat dengan prosesor berchipset Exynos 5 Octa dengan dua prosesor yakni CPU quad-core 1.6GHz ARM Cortex-A15 dan quad-core 1.2GHz ARM Cortex-A7 CPU. Exynos 5 Octa juga dilengkapi dengan grafis tri-core PowerVR SGX544MP3.

Jadi, bagi anda yang sudah menantikan kehadiran Samsung Galaxy S 4, mungkin anda sudah mendapat gambaran mengenai ponsel super pintar ini. Nantikan update dari Majalah Ponsel mengenai Samsung Galaxy S 4 selanjutnya.

Samsung Galaxy S 4 Akan Hadir Dengan Exynos 5 Octa di Indonesia | Tim Majalah Ponsel | 4.5