Samsung Galaxy V Plus, Ponsel Entry Level Rp 1,1 jutaan

Samsung Galaxy V Plus, Ponsel Entry Level Rp 1,1 jutaan – smartphone Galaxy V Plus telah diluncurkan secara diam-diam di pasar Indonesia. Smartphone yang siap menggebrak pasar entry-level ini dijual dengan harga Rp 1,1 juta. Galaxy V Plus sendiri merupakan smartphone varian terbaru dari Galaxy V standar dengan sedikit peningkatan spesifikasi di beberapa sektor, termasuk sektor dapur pacu yang berpengaruh terhadap performa.

Di Indonesia, Samsung Galaxy V Plus sendiri akan bersaing ketat dengan beberapa smartphone seperti Himax polymer 2, Asus Zenfone C, Wiko Lenny, Himax polymer 2 dan lain-lain. Sementara itu untuk informasi mengenai spesifikasi yang diusung Samsung Galaxy V Plus, Anda bisa membaca ulasan berikut.

Spesifikasi Samsung Galaxy V Plus

Samsung Galaxy V Plus

Samsung Galaxy V Plus menggunakan layar berukuran 4 inci yang didukung teknologi TFT kapasitif touchscreen. Layar WVGA 800 x 480 piksel tersebut memiliki kerapatan layar 233 piksel per inci dan menawarkan tampilan yang standar.

Advertisement

Galaxy V Plus sendiri menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat dengan tampilan yang dipercantik TouchWiz Essence UI. Di sektor dapur pacu, Galaxy V Plus mengalami sedikit peningkatan dimana smartphone ini mengandalkan dukungan dari chipset Spreadtrum dengan prosesor dual-core ARM Cortex-A7 yang berkecepatan 1,2GHz. Pengolah grafisnya sendiri menggunakan Mali-400. Sayangnya kapasitas RAM terbilang kecil, yakni hanya 512MB.

Smartphone seri galaxy terbaru ini membawa memori internal yang sangat kecil, yakni 4GB. Tetapi kapasitas tersebut masih bisa ditingkatkan hingga 32GB dengan kartu microSD. Samsung Galaxy V Plus sendiri dibekali dengan fitur-fitur konektivitas seperti port microUSB, dual SIM, Bluetooth, 3G HSPA dan beragam fitur konektivitas standar lainnya.

Sementara itu untuk sektor kamera sendiri, Samsung membekali smartphone ini dengan spesifikasi kamera yang mirip Galaxy V standar. Kamera utamanya yang sudah dilengkapi LED flash beresolusi 3 megapiksel dan mampu merekam video dengan kualitas VGA @24fps. Smartphone yang ditunjang baterai berkapasitas 1500mAh ini sama sekali tidak membawa kamera depan.

Penggunaan RAM yang hanya setengah giga memang cukup disayangkan. Tetapi hal ini cukup wajar mengingat Samsung Galaxy V Plus dijual dengan harga yang cukup terjangkau.

Samsung Galaxy V Plus, Ponsel Entry Level Rp 1,1 jutaan | Agus Wahyudi | 4.5