Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A71

Pertarungan segmen smartphone kelas menengah sepertinya semakin ketat saja. Gencarnya promosi produsen ponsel asal Tingkok melalui Oppo, Xiaomi, Vivo, Realme dan kawan-kawan membuat Samsung keteteran. Apalagi banderol harga yang lebih miring dengan fitur lebih canggih adalah penawaran yang sangat sulit ditolak oleh konsumen meskipun secara gengsi Samsung lebih menang tetapi harga murah sepertinya jadi pilihan utama.

Tak mau ketinggalan, Samsung baru saja merilis salah satu smartphone terbarunya untuk bertarung di segmen kelas menengah. Adalah Samsung Galaxy A Series melalui Galaxy A70 dan juga Galaxy A71 yang digadang-gadang menjadi penerus dari Galaxy A70s.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A71

Meluncur pada penghujung tahun 2019, smartphone Samsung A71 ini mengalami banyak peningkatan ketimbang seri sebelumnya. Samsung Galaxy A71 hadir dengan daya gedor chipset yang lebih mumpuni ketimbang pendahulunya Galaxy A70 dan Galaxy A70s. Bukan cuman dari sisi ini, untuk segi penampilan juga mengalami peningkatan yang cukup menonjol.

Nah dibawah ini akan kita ulas bersama spesifikasi Samsung Galaxy A71 secara gamblang dan lengkap :

Dari Sisi Performa

Seperti yang sudah kita ketahui pada versi sebelumnya yaitu di Samsung A70 dan Samsung 70s untuk daya gedor chipsetnya ditenagai oleh chipset dari Snapdragon 675 dengan fabrikasi 11 nm. Nah pada Samsung 71 ini untuk daya gedor mengalami peningkatan yaitu dengan ditenagainya chipset dari Snapdragon yaitu Snapdragon 730 dengan fabrikasi 8 nm kepada Samsung Galaxy A71 ini.

Selain disematkan Snapdragon 730, Samsung A71 juga sudah diintegrasi oleh GPU Adreno 618. Sementara itu untuk keperluan memori penyimpanan rupanya masih sama saja dengan versi sebelumnya yaitu pilihan RAM 6GB dan 8GB dengan memori internal 128GB.

Untuk mendukung semua kebutuhan smartphone, telah tertanam sebuah baterai ponsel berukuran jumbo dengan kapasitas 4.500 mAh dengan fitur fast charging 25W. Sebenarnya ini juga masih sama seperti yang ada pada Samsung A70 dan A71.

Dari Sisi Kamera

Peningkatan Samsung Galaxy A71 dari versi sebelumnya barangkali juga dari sektor fotografi dimana sebelumnya didukung oleh tiga kamera di belakang kini pada Samsung A71 sudah didukung kamera belakang berjumlah empat dengan kamera utamanya beresolusi powerful dengan 64 Megapixel. Meskipun demikian resolusi 64MP ini memang sama dengan versi sebelumnya yang membedakan adalah jumlah empat kamera di belakang saja.

Kamera primer berukuran 64MP tersebut didukung oleh 12 Megapixel lensa ultra wide, 5 megapixel lensa makro aperture f/2.4 serta kedalaman lensa hingga 5 megapixel.

Bagi kalian yang suka selfie, kamera depan untuk keperluan ini dan juga video call sudah cukup mumpuni dengan 32 Megapixel kamera di bagian depan dengan desain kamera depan yang unik.

Dari Sisi Layar dan Bodi

Jika versi sebelumnya pada Samsung A70 dan A70s menggunakan desain layar Infinity-U, kini pada Samsung A71 nampaknya Samsung mengubah desain tersebut dengan desain layar Infinity-O dengan punch-hole kamera depan dibagian atas. Desain ini cukup unik dan mengingatkan kita pada Galaxy Note 10 dan juga Note 10+.

Untuk panel layar yang dipakai nampaknya masih sama saja dengan versi sebelumnya yaitu dengan tipe layar Super AMOLED berukuran jumbo 6,7 inci. Begitu pun dengan resolusinya yang juga masih sama yaitu aspek rasio 20:9 FullHD+. Untuk pelindung layar dari goresan ditanamkan Gorilla Glass 3.

Jika kita menilik ke bagian belakang bodi smartphone Samsung A71. Kita akan melihat sebuah panel layar yang cukup menarik dengan aksen holografik yang apabila terkena sinar akan menimbulkan efek warna yang keren.

Harga Samsung Galaxy A71

Dengan beberapa peningkatan dari versi A70 dan A70s kita belum mengetahui secara persis berapa Samsung bakal membanderol smartphone ini. Kita tungu saja.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *