Segera Pesan Tiket Pesawat ke Jakarta dan Nikmati Banyak Wisatanya

Jakarta yang menjadi sentral Indonesia saat ini rupanya masih memberikan daya tarik bagi banyak orang. Tak heran jika warga lokal banyak yang berdatangan ke sana juga dari luar daerah ataupun mancanegara banyak yang berkunjung via trasnportasi udara dengan pesan tiket pesawat ke Jakarta secara daring atau on the spot untuk menyambangi berbagai destinasi wisata menarik yang ada di sana.

Bagi anda yang ingin memesan tiket secara online kita sarankan untuk menggunakan aplikasi pegipegi. Di aplikasi pegipegi kamu bisa melihat harga tiket pada hari dan waktu tertentu untuk kemudian anda bisa memilih saat kapan harganya miring. Dengan ini kamu tak hanya bisa menghemat biaya juga waktu. Download aplikasinya via playstore untuk anda pengguna OS Android atau App Store bagi pengguna smartphone Apple.

Jakarta merupakan tempat yang tepat untuk belajar lebih banyak tentang sejarah Indonesia yang rumit, dan Anda dapat mengunjungi berbagai lokasi yang penting secara budaya dan historis seperti kota tua dan pelabuhan yang akan memberi Anda gambaran bagaimana kota itu akan terlihat di masa lalu.

Segera Pesan Tiket Pesawat ke Jakarta dan Nikmati Banyak Wisatanya

Selain mengingat kembali masa lalu, Jakarta adalah salah satu kota paling modern di Indonesia, dan Anda dapat menghabiskan waktu merangkul sisi terdepan ini ke kota di mal, bar, dan restorannya yang terkenal. Jakarta mungkin ramai, keras, dan sibuk, tetapi tentu saja tidak membosankan.

25 Destinasi Liburan ke Jakarta

  1. Berbelanja di Menteng

Salah satu hiburan utama di Jakarta adalah berbelanja, dan jika Anda ingin memanfaatkan ini sepenuhnya maka pergilah ke kabupaten Menteng yang terkenal dengan pasar loaknya.

Di sini Anda akan menemukan sejumlah besar barang termasuk seni dan kerajinan, bermil-mil tekstil, dan bahkan makanan.

Pasar utama dikenal sebagai Pasar Loak Jalan Surabaya yang mulai beroperasi pada tahun 1970-an dan juga dikenal dengan barang-barang antiknya.

Beberapa item tanda tangan yang akan Anda temukan di sini termasuk ukiran kayu dan rekaman vinyl berhias, dan pasar lebih dari setengah kilometer panjang yang berarti bahwa Anda akan dimanja oleh pilihan apa pun yang Anda anggarkan.

Tawar-menawar diharapkan jadi jangan takut untuk tawar-menawar jika Anda menemukan sesuatu yang Anda sukai.

  1. Kagumi Istana Merdeka

Istana Merdeka terletak di pusat kota Jakarta dan merupakan istana presiden yang terletak dekat dengan Lapangan Merdeka.

Karena ini adalah kediaman presiden saat ini di Indonesia, tempat ini tidak terbuka untuk umum, walaupun sangat layak untuk diayun dan mengagumi eksteriornya karena ini adalah salah satu bangunan paling signifikan secara historis dan politis di negara ini.

Bangunan ini berasal dari tahun 1879 dan di sinilah upacara penggantian bendera bersejarah terjadi ketika periode Kolonial Belanda berakhir dan Indonesia mendeklarasikan kemerdekaan.

  1. Lakukan perjalanan sehari ke Kepulauan Seribu

Hebatnya, Kepulauan Seribu dianggap sebagai bagian dari Jakarta yang lebih besar yang berarti bahwa jika Anda mencari waktu pantai di kota Anda tidak akan harus menjelajah terlalu jauh.

Hanya beberapa jam di luar pusat kota Anda akan menemukan Anda di Seribu yang disebut Pulau Seribu dalam bahasa Indonesia dan Anda akan menemukan pantai yang indah, teluk, dan ceruk di sini.

Cara terbaik untuk menikmati pulau-pulau adalah dengan mengambil tur perahu yang akan memungkinkan Anda melompat dari satu pulau ke pulau lain dan memungkinkan Anda untuk mengambil semua pemandangan terbaik pada saat yang sama.

Jika Anda mencari sedikit kemewahan maka Pulau Macan adalah rumah bagi resor mewah di mana Anda dapat menikmati santapan lezat dan koktail lezat saat matahari terbenam.

  1. Lihat Menara Monas

Menara Monas adalah monumen paling terkenal di Jakarta dan berdiri bangga di kota ini sebagai simbol kemerdekaan di Indonesia yang dinyatakan pada tahun 1945 setelah bertahun-tahun pemerintahan kolonial Belanda.

Monumen ini terletak di Alun-alun Merdeka yang berarti ‘kebebasan’ dalam bahasa Indonesia dan ada galeri tempat Anda dapat mempelajari lebih lanjut tentang sejarah Indonesia yang sering bergolak.

Namun penarikan utama adalah perjalanan ke dek observasi di bagian atas menara yang memberikan pemandangan ke segala arah di seluruh kota.

  1. Mengunjungi Kebun Binatang Ragunan

Kebun Binatang Ragunan membentang di atas 185 hektar lahan yang mengesankan dan Anda akan menemukan 3.600 spesies menakjubkan di sini.

Hanya beberapa hewan Indonesia yang menyebut kebun binatang itu rumah termasuk Komodo Dragon dan orangutan yang anggun, dan ada juga berbagai spesies dari bagian lain dunia.

Kebun binatang ini juga merupakan rumah bagi rangkaian bunga dan tanaman asli yang cantik dan merupakan tempat yang tepat untuk belajar lebih banyak tentang satwa liar Indonesia.

Perhatikan bahwa kebun binatang ditutup setiap hari Senin dan pastikan untuk memakai banyak obat nyamuk ketika Anda berkunjung untuk mengusir serangga.

  1. Jelajahi Indonesia di Taman Mini Indonesia Indah

Indonesia terkenal karena terdiri dari lebih dari 17.000 pulau dan dibagi menjadi 26 provinsi.

Akibatnya, kecil kemungkinan Anda bahkan akan dapat menggaruk permukaan negara yang sangat luas ini dalam perjalanan ke sini, tetapi jika Anda ingin mendapatkan tinjauan umum tentang hal-hal penting maka pergilah ke Taman Mini Indonesia Indah atau Beautiful Mini Indonesia.

Taman ini diatur menurut provinsi dan Anda akan menemukan model-model rumah tradisional dan dapat belajar tentang tradisi lokal, kostum, dan beragam cara hidup di seluruh nusantara.

Ini adalah tempat yang tepat untuk datang jika Anda bepergian dengan anak-anak dan memberi Anda tur peluit berhenti di negara itu jika Anda tidak punya waktu untuk benar-benar mengunjungi setiap provinsi secara langsung.

  1. Kagumi Masjid Istiqlal

Masjid Istiqlal mengklaim ketenaran sebagai masjid terbesar di Asia Tenggara dan memiliki kapasitas 120.000 jemaah pada satu waktu.

Terletak dekat dengan monas nasional Monas sehingga masuk akal untuk mengunjungi keduanya pada saat yang sama.

Beberapa hal yang perlu diwaspadai di sini termasuk motif Islami yang indah seperti bintang yang digunakan untuk menghias masjid serta fitur air yang berulang di dalamnya.

Non-Muslim dipersilakan untuk mengunjungi masjid di luar waktu shalat asalkan mereka berpakaian sopan.

  1. Bersantai di Pantai Ancol

Anda mungkin tidak membayangkan bahwa kota besar seperti Jakarta memiliki pantai tetapi memang dalam bentuk Pantai Ancol yang merupakan bagian dari Kota Teluk Jakarta Ancol yang lebih luas.

Pantai di sini terdiri dari potongan pasir keemasan yang melintang di sepanjang bagian depan laut dan meskipun ini adalah pantai umum, Anda harus membayar biaya masuk untuk menikmati fasilitas.

Ada sejumlah kolam renang di sepanjang garis pantai dan Anda dapat berbaring di bawah sinar matahari sewaan lebih lama dan menikmati suasana santai di luar pusat kota.

Ada juga berbagai tempat wisata lainnya di kompleks yang sama seperti Sea World dan taman air.

  1. Nikmati Kota Tua

Kota Tua juga dikenal dengan nama Kota Tua Batavia dan merupakan salah satu bagian Jakarta yang paling penting secara historis.

Saat Anda berjalan di sekitar area tersebut, Anda akan menemukan arsitektur cantik yang berasal dari masa kolonial Belanda dan Anda juga dapat mengunjungi alun-alun kota berbatu yang merupakan ciri khas daerah tersebut.

Ini dilihat sebagai jantung budaya kota dan banyak seniman dan fotografer tertarik di sini untuk menikmati suasana santai dan nuansa dunia lama, dan daerah ini juga dipenuhi dengan kafe sehingga Anda dapat minum dan menikmati lingkungan.

Ini juga memiliki museum konsentrasi tinggi sehingga Anda dapat mempelajari beberapa sejarah di sini pada saat yang sama.

  1. Kunjungi Museum Nasional

Museum Nasional dengan nama Museum Nasional di Indonesia dan adalah tempat untuk datang jika Anda ingin tahu lebih banyak tentang negara yang menakjubkan ini.

Museum ini menceritakan kisah sejarah, seni, budaya, geografi, dan etnologi negara ini, dan dipisahkan menjadi galeri yang berbeda yang mencakup koleksi seperti keramik Indonesia awal dan seni Hindu selama berabad-abad.

Museum ini telah beroperasi sejak 1868 sehingga juga merupakan permata bersejarah.

  1. Bersenang-senang di Dunia Fantasi

Dunia Fantasi adalah jawaban Jakarta untuk Disneyland dan penggemar taman hiburan terkenal dari Amerika Serikat mungkin menemukan banyak bagian dari taman itu yang sangat dikenal.

Ada Jalan Utama di sini serta Kastil Boneka dan Anda akan menemukan berbagai lebih dari 30 wahana seperti Niagara Flume dan Halilintar twister.

Ada juga bagian Star Wars dan kincir ria besar yang memungkinkan Anda menikmati pemandangan di seluruh taman.

Ini adalah pilihan yang bagus jika Anda mencari sesuatu untuk dilakukan dengan anak-anak dan ada juga teater yang memiliki berbagai pertunjukan tentang Indonesia.

  1. Berjalan-jalan di sekitar Mal Taman Anggrek

Jakarta adalah kota yang terkenal dengan mal-malnya, tetapi yang terbesar adalah Mal Taman Anggrek di sebelah barat kota.

Penduduk setempat mengklaim bahwa sekitar 10.000 orang mengunjungi mal setiap hari dan Anda akan menemukan beragam toko di sini yang cocok untuk semua selera dan anggaran.

Selain gerai ritel, Anda juga akan menemukan kafe dan restoran di seluruh mal dan layak dikunjungi untuk melihat langsung beberapa budaya mal yang terkenal di Jakarta.

Atraksi lain di mal termasuk bioskop besar dan bahkan memiliki arena seluncur es.

  1. Kagumi Galeri Nasional Indonesia

Terletak di Lapangan Merdeka di Gambir adalah Galeri Nasional Indonesia yang merupakan salah satu museum terbaik di kota dan memiliki sekitar 2.000 karya seni Indonesia.

Untuk setiap pecinta seni atau mereka yang tidak tahu banyak tentang seniman Indonesia ini pasti tidak boleh dilewatkan dan membawa Anda dalam perjalanan yang penuh warna melalui karya-karya daerah yang berbeda.

Ada juga bagian terpisah yang didedikasikan untuk koleksi asing dan Anda akan menemukan lukisan, keramik, foto, dan patung di sini.

  1. Tonton Festival Musik

Indonesia tidak terlalu terkenal di luar negeri karena musiknya yang memalukan karena ada dunia musik yang sangat berbakat di sini.

Ini tercermin dalam berbagai acara musik yang diadakan di sini termasuk konser dan festival dan banyak pengunjung menemukan bahwa ini adalah puncak dari perjalanan ke Jakarta.

Beberapa acara musik paling terkenal yang diadakan di kota ini termasuk Hammersonic yang merupakan konser musik metal yang diadakan setiap tahun pada bulan April dan Festival Jazz Internasional Jakarta tahunan pada bulan Maret.

  1. Kunjungi Jin De Yuan

Terletak di Glodok adalah Jin De Yuan yang merupakan kuil Buddha yang luas yang dibangun pada tahun 1755. Ini adalah salah satu tempat ibadah paling penting bagi komunitas Buddhis di kota dan beberapa titik tanda tangan yang harus diperhatikan termasuk atap yang atasnya. dengan dua naga hiasan dengan mutiara di mulutnya.

Di dalam kuil Anda dapat mengambil dupa aromatik serta lonceng upacara dan koleksi kaligrafi kuno.

Tujuan liburan lainnya di Jakarta adalah Makan di Seribu Rasa Menteng, Berjalan-jalan di Taman Suropati, Kunjungi Museum Wayang, Lihat perahu layar di Pelabuhan Sunda Kelapa, Kunjungi Pemakaman Perang Jakarta, Lakukan percikan di Atlantis Water Adventure, Kunjungi Museum Bank Indonesia, Walk sekitar Glodok, Nikmati pemandangan di Awan Lounge, dan Visit Museum Tekstil.

Segera Pesan Tiket Pesawat ke Jakarta dan Nikmati Banyak Wisatanya | Farid | 4.5