Vivo Y51, Ponsel Mid Range dengan Chipset Snapdragon 410

Vivo Y51, Ponsel Mid Range dengan Chipset Snapdragon 410 – Vivo Y51 kabarnya sudah diperkenalkan secara resmi di Tiongkok, bersamaan dengan seri Y51L. Smartphone tersebut menggunakan frame berbahan metal dan hadir dengan tampilan yang elegan.

Vivo Y51 sendiri menawarkan performa yang cukup bersaing untuk smartphone kelas memengah. Sayangnya Vivo masih belum membocorkan informasi mengenai harga untuk seri Y51 ini.

Spesifikasi Vivo Y51

Vivo Y51

Smartphone kelas menengah terbaru dari Vivo ini memiliki layar sentuh qHD 960 x 540 piksel yang berukuran 5 inci. Layar yang didukung teknologi panel IPS LCD ini memiliki kerapatan piksel 220 ppi. Tampilan layarnya terbilang cukup jernih. Selain itu, sudut pandangnya juga cukup luas.

Advertisement

Vivo Y51 sendiri menggunakan OS Android 5.0.2 Lollipop dengan tampilan yang dipercantik antarmuka Funtouch OS khas Vivo. Seperti yang disebutkan, smartphone Y51 ini memiliki performa yang cukup standar dengan dapur pacu yang mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 410. Selain mendapat dukungan tenaga dari prosesor ARM Cortex-A53 quad-core 1,2GHz yang tersemat pada Snapdragon 410, smartphone ini juga diperkuat dengan pengolah grafis Adreno 306 dan RAM sebesar 2 GB. Kapasitas RAM tersebut lebih besar dari seri Y51L yang hanya membawa RAM dengan kapasitas 1 GB.

Sama seperti smartphone kelas mid range lain, Vivo juga memiliki konektivitas yang cukup lengkap. Beberapa fitur pendukung yang tersemat dalam sektor tersebut adalah dual SIM, 3G HSDPA, 4G LTE (Long Term Evolution) dan WiFi. Pengguna Vivo Y51 dapat menyimpan banyak file melalui memori internal berkapasitas 16GB yang diusung smartphone tersebut. Tersedia juga slot microSD yang bisa digunakan jika Anda membutuhkan ruang penyimpanan lebih.

Vivo menyematkan baterai berkapasitas 2350mAh untuk mencukupi kebutuhan daya dari spesifikasi yang diusung Vivo Y51. Sementara itu di sektor kamera, produsen smartphone asal China tersebut membekali smartphone Y51 ini dengan kamera utama 8 megapiksel yang menggunakan sensor BSI autofokus dengan aperture f/2.0. Di bagian depan sendiri terdapat kamera beresolusi 5 megapiksel untuk video call dan foto selfie.

Vivo Y51, Ponsel Mid Range dengan Chipset Snapdragon 410 | Agus Wahyudi | 4.5