Wiko Bloom 2, Ponsel Entry Level dengan OS KitKat

Wiko Bloom 2, Ponsel Entry Level dengan OS KitKat – Wiko Bloom 2 adalah smartphone terbaru dari Wiko yang diperuntukan bagi pasar kelas entry-level. Di Indonesia, kabarnya smartphone ini dijual dengan harga Rp 1,4 jutaan. Bloom 2 sendiri diluncurkan untuk melanjutkan kesuksesan dari generasi pertamanya.

Wiko Bloom 2 tampil dengan desain yang stylish. Tampilan luar yang dimiliki  Bloom 2 menjadi daya tarik utama dari smartphone keluaran Wiko tersebut.

Spesifikasi Wiko Bloom 2

Wiko Bloom 2

Wiko Bloom 2 hadir dengan layar sentuh yang berukuran 4,7 inci. Layar IPS kapasitif tersebut memiliki resolusi WVGA 800 x 480 piksel dan kerapatan mencapai 196 ppi. Spesifikasi layar yang dimiliki Bloom 2 terbilang standar untuk ponsel entry level.

Advertisement

Wiko Bloom 2 sendiri menjalankan OS Android 4.4 KitKat, OS yang saat ini sudah cukup tertinggal. Lalu bagaimana dengan performanya? Bisa dibilang smartphone Bloom 2 ini memiliki performa yang tidak jauh berbeda dengan Bloom generasi pertama. Di sektor dapur pacunya, smartphone Bloom 2 tersebut mendapat dukungan dari chipset MediaTek MT6582M yang membawa prosesor 4 inti ARM Cortex-A7 1,3GHz. Selain itu, smartphone ini juga memiliki RAM sebesar 1GB dan pengolah grafis Mali-400MP2. Seperti yang terlihat, spesifikasi dapur pacunya tidak terlalu istimewa.

Meski demikian, smartphone ini memiliki peningkatan di sektor kamera. Di sektor tersebut, Wiko Bloom 2 membawa kamera utama beresolusi 8 megapiksel autofokus yang sudah didukung LED flash. Wiko juga membekali smartphone ini dengan kamera depan beresolusi 2 megapiksel yang cukup mampu mengakomodasi aktivitas video call dan foto selfie

Wiko Bloom 2 ditenagai dengan baterai jenis lithium polymer yang berkapasitas 2120mAh. Untuk urusan konektivitas, Bloom 2 memiliki beragam fitur pendukung yang biasa Anda temui pada smartphone lain seperti dual SIM, port microUSB, 3G HSPA dan lain-lain.

smartphone keluaran Wiko ini membawa ROM yang berkapasitas 8GB. Bloom 2 juga memiliki slot microSD. Dengan menggunakan kartu micro SD, anda bisa memperluas kapasitas ROM yang dimiliki Bloom 2 hingga 32GB.

Jika melihat harga yang ditawarkan, maka Wiko Bloom 2 akan bersaing secara ketat dengan Infinix Hot 2 dan Asus Zenfone Go

Wiko Bloom 2, Ponsel Entry Level dengan OS KitKat | Agus Wahyudi | 4.5