Xiaomi Mi 4c, Smartphone hexa-core dengan MIUI v7

Xiaomi Mi 4c, Smartphone hexa-core dengan MIUI v7 – Xiaomi Mi 4c adalah smartphone Xiaomi yang saat ini masih misterius. Banyak info yang masih belum diketahui mengenai smartphone tersebut. Meski demikian, Mi 4c dikabarkan telah masuk TENAA China. Informasi dari situs tersebut menunjukan bahwa Xiaomi Mi 4c akan hadir dengan spesifikasi yang cukup gahar.

Dapur pacu Xiaomi Mi 4c akan menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 808 hexa-core sementara tampilan luarnya hadir dengan desain yang mirip dengan seri Xiaomi Mi 4i. Body yang dimiliki smartphone ini pun akan dibalut dengan casing plastik unibody.

Spesifikasi Xiaomi Mi 4c

Xiaomi Mi 4c

Informasi dari situs TENAA menunjukan bahwa Xiaomi Mi 4c membawa layar sentuh yang berukuran 5 inci. Penggunaan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) dan resolusi full HD 1920 x 1080 piksel serta kerapatan piksel yang mencapai 441 piksel per inci membuat kualitas gambar yang dihasilkan terlihat sangat jernih.

Advertisement

Xiaomi Mi 4c ini menjalankan sistem operasi Android 5.1.1 Lollipop dan antarmuka MIUI v7. Untuk ukuran smartphone kelas menengah, kinerja yang ditawarkan oleh smartphone tersebut bisa dibilang cukup gahar.

Dapur pacunya sendiri menggandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 808 yang mengusung prosesor hexa-core (6 inti). Selain prosesor yang terdiri dari quad-core ARM Cortex-A53 berkecepatan 1,5GHz dan dual-core ARM Cortex-A57 berkecepatan 1,8GHz, smartphone ini juga diperkuat dengan pengolah grafis dari Adreno 418 dan RAM yang berkapasitas 2 GB.

Xiaomi Mi 4c ditenagai baterai berkapasitas 3100mAh dan memiliki konektivitas yang terbilang lengkap. Fitur-fitur pendukung seperti port microUSB, 4G LTE (Long Term Evolution), 3G HSPA WiFi, GPS dan lain-lain bisa Anda temukan pada tablet ini.

Untuk menampung file para pengguna, Xiaomi menyediakan memori internal yang berkapasitas 16GB tanpa dilengkapi dengan slot microSD. Selain tampilan luar, sektor kamera juga setara dengan Mi 4i. Di bagian belakang hadir kamera beresolusi 13 megapiksel autofokus yang menggunakan aperture f/2.0 dan didukung dengan dual-tone LED flash. Kamera depan juga tidak kalah menarik, hadir dengan resolusi 5 megapiksel dan menggunakan aperture f/1.8.

Xiaomi Mi 4c, Smartphone hexa-core dengan MIUI v7 | Agus Wahyudi | 4.5