Xiaomi Mi2A, Smartphone Android dengan Snapdragon 400

Xiaomi, vendor ponsel asal Cina dikabarkan tengah melakukan persiapan untuk merilis Xiaomi Mi2A. Perangkat terbaru dari Xiaomi ini (Xiaomi Mi2A) kabarnya akan menjadi smartphone Android pertama yang mengusung qualcomm Snapdragon 400 sebagai chipset-nya. Memasuki tahun 2013 ini, memang banyak produsen ponsel Cina yang bermunculan dan sebagian besar dari mereka berani menerobos pasar global dengan berbagai gadget high-end.

Xiaomi Mi2A

Ponsel Android ini kabarnya hadir dengan desain menarik dan ramping. Ponsel ini akan tersedia dalam berbagai warna menarik. Xiaomi Mi2A memiliki layar sentuh berukuran 4,46 inchi dengan resolusi 720p HD. Selain dibekali prosesor dual core Snapdragon MSM930 400, Xiaomi Mi2A juga memiliki RAM 1 GB dan memori internal berkapasitas 16 GB. Kabarnya prosesor milik ponsel ini dapat mencapai kecepatan hingga 1,7 GHz. Untuk mendukung tampilan grafis yang handal, GPU Adreno 305 juga disematkan di dalamnya.

Xiaomi Mi2A akan dilepas ke pasaran dengan berbekal OS Android 4.1 Jelly Bean. Untuk segi multimedia, kamera beresolusi 8 MP pada bagian belakang sudah disertakan di Xiaomi Mi2A. Jika nanti sukses dirilis, dapat diramalkan ponsel ini akan menjadi favorit baru di daratan Cina, dan beberapa negara Asia.

Seperti yang dirilis oleh Majalah Ponsel dari situs resminya, harga Xiaomi Mi2A dibanderol pada $240 atau sekitar 2,3 juta Rupiah. Kita nantikan saja kapan Xiaomi Mi2A hadir di Indonesia.

Xiaomi Mi2A, Smartphone Android dengan Snapdragon 400 | Tim Majalah Ponsel | 4.5