ZTE Blade Q Lux, Smartphone Entry Level OS KitKat

ZTE Blade Q Lux, Smartphone Entry Level OS KitKat – Seperti yang telah dikabarkan sebelumnya, ZTE Blade Q Lux ini beberapa waktu lalu sudah meluncur di Rusia. Kini smartphone tersebut kabarnya sudah masuk ke pasar Kamboja. ZTE Blade Q Lux yang dirilis di kedua wilayah tersebut memiliki sedikit perbedaan di sektor dapur pacunya.

Seperti yang telah disebutkan, ZTE Blade Q Lux ini membidik pasar entry level. Dengan kata lain smartphone ini akan dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Sayangnya masih belum ada informasi terkait harga jual dari ZTE Blade Q Lux untuk pasar global.

Spesifikasi ZTE Blade Q Lux

ZTE Blade Q Lux

ZTE Blade Q Lux sendiri membawa layar sentuh yang berukuran 4,5 inci. Layar yang menawarkan resolusi FWVGA 854 x 480 piksel ini sudah menggunakan teknologi panel IPS (In-Plane Switching) dan memiliki kerapatan piksel yang mencapai 218 piksel per inci.

Advertisement

Smartphone entry level terbaru dari ZTE ini menggunakan sistem operasi Android 4.4 KitKat dan antarmuka khas ZTE. Untuk ukuran smartphone entry level, performa yang ditawarkan ZTE Blade Q Lux terbilang mumpuni berkat penggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 410 yang mengusung prosesor quad-core ARM Cortex-A53 64-bit berkecepatan 1,2GHz yang diperkuat dengan dukungan RAM berkapasitas 1 GB dan pengolah grafis Adreno 306.

Smartphone buatan vendor asal Tiongkok ini dibekali dengan memori internal 8GB yang didukung slot microSD. Hadirnya slot tersebut memungkinkan pengguna untuk melakukan ekspansi memori hingga mencapai 32GB. Di sektor konektivitas sendiri Blade Q Lux ini dibekali dengan fitur-fitur pendukung seperti 4G LTE, WiFi, Bluetooth dan llain-lain.

Di sektor kamera, ZTE Blade Q Lux bisa dikatakan cukup standar. Meski dibekali dengan kemampuan autofokus dan LED flash, kamera belakangnya hanya menawarkan resolusi 3 megapiksel dan kamera depannya hadir dengan resolusi 2 megapiksel. Sementara itu untuk memenuhi kebutuhan daya, ZTE menyematkan batera berkapasitas 2200mAh. Meski memiliki sektor kamera yang standar, secara keseluruhan smartphone ini mampu menawarkan spesifikasi dan performa yang cukup baik untuk ukuran smartphone entry level.

ZTE Blade Q Lux, Smartphone Entry Level OS KitKat | Agus Wahyudi | 4.5