ZTE Grand X2, Android Dual-core Berbekal Prosesor Intel 2 GHz

Tren prosesor Intel tampaknya mulai banyak diadopsi oleh smartphone Android. Kali ini giliran ZTE yang unjuk gigi dengan ZTE Grand X2, perangkat smartphone Android terbaru mereka yang mengusung prosesor dari Intel. Berbekal prosesor Intel, kabarnya kinerja ZTE Grand X2 menjadi lebih apik untuk ponsel pintar di kelasnya.

ZTE Grand X2 akan hadir dengan prosesor Dual-core berkecepatan 2 GHz dengan chipset Intel Atom Z2580. Prosesor ini dipadukan dengan RAM 1 GB dan memori internal sebesar 8 GB. Berbicara soal sistem operasi, ZTE masih berkutat dengan Android 4.1 Jelly Bean, namun kemungkinan akan disertai dengan update ke versi yang lebih baru pasca rilis.

ZTE Grand X2 memiliki layar sentuh 4,5 inchi dengan resolusi HD 1280×720 piksel. Meski terbuat dari bahan plastik, namun body ponsel ini dibalut dengan warna glossy yang membuatnya terlihat cukup elegan.

Advertisement

ZTE Grand X2

Fitur lain yang ikut dihadirkan dalam perangkat Android ini adalah dual kamera dengan kamera utama berlensa 8 MP dan kamera sekunder 1 MP yang dapat digunakan untuk video chat. Selain mampu menangkap gambar dengan kualitas yang lebih tajam dengan adanya teknologi 2x axis stabilizatiion real time, kamera 8 MP ini juga diklaim mampu menangkap gambar 24 frame per detik. Kabarnya ZTE Grand X2 akan dilepas ke pasaran dengan baterai berkapasitas 2000mAh.

Meskipun baru diperkenalkan, namun ZTE Grand X2 diramalkan akan menghuni pasar level mid-end karena kabarnya ponsel ini akan dibanderol dengan harga yang cukup murah. Ponsel pintar ini direncanakan mulai beredar di Eropa terlebih dahulu. Belum ada informasi yang lebih jauh mengenai harga dan wilayah distribusi ZTE Grand X2.

ZTE Grand X2, Android Dual-core Berbekal Prosesor Intel 2 GHz | Tim Majalah Ponsel | 4.5