Highway 4G, Usung GPU ULP GeForce

Highway 4G, Usung GPU ULP GeForce – Highway 4G yang diluncurkan pekan lalu di Jakarta bersamaan dengan smartphone lain keluaran Wiko ini memiliki desain layout yang sederhana. Bodynya yang terbuat dari plastik sama sekali tidak terlihat spesial. Meski demikian, tampilannya tetap terlihat keren.

Highway 4G sendiri memiliki ukuran body yang cukup handy dengan pengoperasian yang lebih nyaman. Highway 4G sangat cocok digunakan dengan dua tangan.

Spesifikasi Highway 4G

Highway 4G

Di panel bagian depan Highway 4G terdapat layar yang berukuran 5 inci. Layar dengan teknologi IPS LCD dan resolusi 1920 x 1080 piksel tersebut memiliki performa yang bisa dibilang cukup baik. Kontras dan view anglenya juga terbilang memuaskan.

Highway 4G masih berjalan pada Android KitKat versi 4.4.2. Meski mengusung OS yang ketinggalan, namun sektor dapur pacunya sudah ditenagai NVIDIA Tegra 4i quad-core 2 GHz yang disandingkan dengan RAM 2 GB. sektor grafis sendiri diperkuat dengan ULP GeForce. GPU dengan nama GeForce tentunya akan menjadi sebuah garansi performa, terutama saat smartphone dipakai untuk memainkan game.

Highway 4G memiliki memori internal berkapasitas 16 GB. Sayangnya Highway 4G tidak dilengkapi dengan slot micro SD. Baterai yang digunakan adalah baterai unibody dengan daya 2.350 mAh. Sementara di sektor kamera, Wiko Highway 4G mengandalkan kamera utama beresolusi 16 MP dengan kemampuan merekam video full HD 30 FPS. Kamera depannya sendiri beresolusi 8 MP. Kualitas kamera yang sangat bagus untuk dipakai foto selfie.

Sektor kamera tersebut memang menjadi salah satu hal yang cukup menonjol pada smartphone ini. Baik kamera utama maupun kamera depan, keduanya menawarkan resolusi yang cukup tinggi. Selain sektor kamera, tampilan warna hitam yang reflektif juga membuat Highway 4G terlihat keren.

Mungkin satu-satunya hal yang dikeluhkan adalah penggunaan KitKat sebagai OS dari smartphone ini. Sistem operasi android tersebut memang terbilang agak tertinggat untuk smartphone masa kini. Meski demikian, bukan tidak mungkin pihak Wiko akan menghadirkan update ke Lollipop untuk smartphone ini. Dengan demikian, Highway 4G mampu bersaing dengan smartphone dari brand lain.