Majalah Ponsel

Panasonic Toughpad FZ-E1, Tablet Quad-Core Tahan Banting dengan layar 5 inci

Panasonic Toughpad FZ-E1, Tablet Quad-Core Tahan Banting dengan layar 5 inci Seperti biasa, Ajang Mobile World Congress 2015 dimanfaatkan oleh para vendor gadget untuk memperkenalkan gadget terbarunya. Salah satunya adalah Panasonic yang memamerkan tablet terbarunya. Tablet tahan banting tersebut hadir dengan nama Toughpad FZ-E1.

Toughpad FZ-E1 sendiri mengusung layar yang berukuran 5 inci. Ukuran layar tersebut merupakan ukuran yang biasanya dipakai oleh smartphone. Cukup Aneh memang, tetapi Panasonic sendiri mengklasifikasikan Toughpad FZ-E1 sebagai sebuah tablet.

Spesifikasi Panasonic Toughpad FZ-E1

Toughpad FZ-E1 memiliki ketahanan yang sangat baik terhadap benturan. Smartphone ini juga bisa bertahan dari debu, hujan dan suhu yang esktrim. Toughpad FZ-E1 sendiri sudah mengantongi sertifikat IP65/IP68. Selain itu, smartphone ini juga sudah memenuhi standar MIL-STD-810G.

Layar berukuran 5 inci yang diusung Panasonic Toughpad FZ-E1 memiliki resolusi HD 1280 x 720 dan kerapatan piksel yang mencapai 294 ppi. Layar tersebut sudah memakai teknologi panel IPS (In-Plane Switching).

Panasonic Toughpad FZ-E1 ini berjalan pada sistem operasi Windows Embedded 8.1 dengan skin Windows Phone. Sektor dapur pacunya sendiri bisa dibilang cukup gahar karena ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 800 yang mengusung prosesor Krait 400 quad-core berkecepatan 2,2GHz. Selain itu, smartphone ini juga didukung dengan RAM berkapasitas 2 GB dan pengolah grafis Adreno 330.

Panasonic Toughpad FZ-E1 memiliki memori internal yang berkapasitas 32GB. Jika Anda merasa kapasitas tersebut kurang besar, tersedia slot microSD yang bisa digunakan untuk ekspansi memori eksternal hingga mencapai 64GB. Di sektor konektivitas, smartphone ini dibekali dengan Bluetooth, WiFi dan lain-lain. Untuk menunjang daya, tersedia baterai berkapasitas 6200mAh yang cukup besar untuk perangkat dengan layar berukuran 5 inci.

Di sektor kamera, Panasonic Toughpad FZ-E1 dibekali dengan kamera utama yang beresolusi 8 megapiksel autofokus. Tersedia LED flash yang sangat berguna saat memotret di tempat dengan cahaya yang kurang. Selain itu, tablet tangguh Panasonic Toughpad FZ-E1 ini juga memiliki kamera depan beresolusi 1,3 megapiksel yang sayangnya tidak terlalu mengakomodasi kebutuhan selfie.